Ratu Bulutangkis Kanada Kandas di Semifinal Fuzhou China Open

Dikalahkan juara bertahan. Chen Yuvei.

Sketsanews.com – Impian ratu bulutangkis Kanada, Michelle Li untuk bisa menjuarai BWF World Tour Super 750, Fuzhou China Open 2019 harus kandas di semifinal.

Dalam semifinal yang baru saja dilangsungkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Sabtu sore 9 November 2019, Michelle dikalahkan juara bertahan, Chen Yufei melalui rubbergame.

Meski cuma bermodal ranking 8 dunia, Michelle sama sekali tak gemetar berhadapan dengan juara All England Open 2019 itu, sejak awal game pertama Michelle meladeni permainan cepat yang diperagakan wakil tuan rumah itu. Malahan hingga jeda pebulutangkis Kanada ini menguasai perolehan angka dengan skor tipis 10-11.

Usai jeda Michelle mendapatkan 1 angka untuk memperlebar keunggulan 10-12. Namun, Chen tak tinggal diam dia membalasnya dengan 4 poin beruntun dan berbalik unggul 14-12.

Mendekati akhir game Chen semakin di atas angin apalagi sudah unggul jauh pada kedudukan 18-14. Dalam kondisi tertekan ditambah lagi dia tampil di bawah tekanan suporter tuan rumah, Michelle perlahan bangkit, dan hebatnya dia mampu mengejar poin Chen. Malahan bisa menyamakan poin 19-19.

Di detik akhir game, Chen membuka peluang untuk merebut kemenangan setelah unggul 20-19. Hanya saja takdir berkata lain, tiba-tiba saja Michelle memborong 3 angka beruntun dan mencuri kemenangan dengan angka 20-22.

Pada game penentu, Chen semakin garang saja. Sejak awal dia langsung mendominasi duel. Tapi pembantaian yang dilakukannya terhadap Michelle di game kedua tak lagi bisa tercipta di game pamungkas ini. Walau menguasai perolehan poin hingga jeda saja skor masih tipis 11-10.

Selepas jeda Chen kembali mengganas dengan mudahnya dia melejitkan perolehan poin menjadi 17-11. Michelle semakin terdesak, namun dalam kondisi itu dia masih mampu memangkas jarak angka jadi 17-14. Namun perjuangan juara Macau Open 2019 kandas setelah pada menit 72 Chen menutup game dengan kemenangan angka 21-17.

Di final Chen akan berhadapan dengan Nozomi Okuhara. Tunggal Jepang itu lebih dahulu lolos ke final usai lawan tandingnya, Tai Tzu Ying mundur karena cedera di semifinal.

▶ Sumber : VivaNews ◀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: