Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Reaksi MUI Terhadap 3 Wanita Salat Goyang Dangdut

Reaksi MUI Terhadap 3 Wanita Salat Goyang Dangdut

Wanita shalat joged dangdut

Sketsanews.com, Jakarta – Video 3 cewek salat goyang dangdut mengikuti irama lagu ‘Jarang Goyang’ viral di media sosial. Video tersebut mendapat tanggapan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Wasekjen Bidang Fatwa MUI KH Sholahudin Al-Ayub mengatakan salat memiliki tata cara yang sudah diajarkan Nabi Muhammad SAW. Tata cara tersebut tak boleh diubah.

“Dalam Islam, salat merupakan sesuatu yang penting. Ia adalah bagian dari tiang agama. Tata cara salat sudah ditentukan secara jelas oleh Rasulullah. Tidak boleh bagi umat Islam mengubahnya,” kata Sholahudin lewat pesan singkat, Kamis (17/5/2018).

Dia mengatakan, jika ada orang yang mengubah tata cara salat, itu sebuah perbuatan menyimpang dari ajaran Islam.

Menurut dia, seperi dilansir dari Pojoksatu, jika video yang dibuat ketiga perempuan itu dimaksudkan untuk bercanda, Sholahudin mengatakan tindakan tersebut tak tepat. Dia mendoakan ketiga perempuan tersebut diberi hidayah dan menyesali perbuatannya.

“Kalau ingin membuat lelucon, pakailah cara yang cerdas dan kreatif. Tidak memperolok prinsip dalam ajaran agama. Kalau perbuatan tersebut dimaksudkan sebagai lelucon, maka sama sekali tidak ada nilai humornya. Semoga pelakunya diberikan hidayah dan menyesali perbuatannya,” tandas Sholahudin. (Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: