Real Madrid Dianggap Telah Mati, Setelah Disingkirkan Ayak di 16 Besar

Foto: istimewa

Foto: istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Tragis! RIP Real Madrid! Begitulah headline media-media Spanyol menulis berita, usai Real Madrid disingkirkan Ajax Amsterdam di babak 16 besar Liga Champions.

Perjalanan Madrid di Liga Champions musim ini berakhir, setelah dikalahkan Ajax 1-4 di Santiago Bernabeu, seperti yang dikutip dari detiksport, Rabu (6/3/2019) dini hari WIB. Los Blancos angkat koper dengan agregat kekalahan 3-5, setelah hanya menang 1-2 di kandang lawan.

Bagi Madrid, kekalahan ini cukup menyesakkan sebab sejak 2010, minimal mereka selalu bisa menembus ke semifinal. Empat trofi bahkan bisa diraih, tiga di antaranya beruntun.

Selain itu, kekalahan di Liga Champions ini membuat Madrid kalah tiga kali beruntun di ajang yang berbeda. Sebelumnya Gareth Bale dkk dua kali kalah dari Barcelona, pertama 0-3 di Copa del Rey dan 0-1 di LaLiga.

Laju buruk itu membuat media-media ternama Spanyol mengecam Madrid. Lewat headline pemberitaan yang kejam, mereka mengkritik kekalahan El Real.

Marca misalnya, media yang berbasis Madrid itu menulis kalimat seperti di batu nisan. “Di sini berbaring tim yang telah membuat sejarah,” sindir Marca, dengan foto headline-nya gambar Santiago Bernabeu.

Sementara AS, yang juga berbasis di Madrid, menulis ‘Semana Tragica’ atau ‘Pekan Tragis’, setelah Madrid kalah tiga kali beruntun di kompetisi besar hanya dalam waktu sepekan.

Media berbasis Catalan, Sport, menulis headline yang menyebut kekalahan ini adalah akhir dari kejayaan Madrid. “Akhir dari sebuah era,” tulis Sport.

Adapun Mundo Deportivo, media yang juga berbasis di Catalan, menulis ‘Tidak Ada Apa-apa Lagi’ setelah kans juara Madrid di Copa del Rey dan Liga Champions sirna, lalu di LaLiga pun menipis.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: