Rem Blong, Sopir Truk Ini Pilih Tabrak Tiang Listrik sampai Roboh

BLONG: Truk yang menghantam tiang listrik sebelum dievakuasi.
BLONG: Truk yang menghantam tiang listrik sebelum dievakuasi. (ISTIMEWA)

Sketsanews.com – SIDOARJO – Setiawan, 33, warga asal Malang berada dalam posisi sulit. Dia mengemudikan sebuah truk L 8504 UB dalam kondisi rem blong saat melintas di Jalan Raya Taman, Senin (21/10) pagi. Dia memilih menabrakkan truknya ke tiang listrik ketimbang memakan korban.

Setiawan menceritakan, sebelum kejadian dia mengendarai truk muat karton itu dari arah Karangpilang ke Sidoarjo. Namun saat mendekati simpang tiga Brimob, Kecamatan Taman rem truknya ngeblong. “Sekitar pukul 06.00,” katanya.

Sialnya, arus lalu-lintas pagi itu cukup padat. Ditambah, lampu merah di simpang tiga itu menyala. Akibatnya, banyak kendaraan yang berhenti. Ia pun harus cepat mengambil keputusan. “Saya banting setir ke kiri, daripada memakan korban,” ucapnya.

Alhasil, truk yang dikemudikannya menghantam tiang listrik yang berada di pinggir jalan dan berhasil berhenti. Tiang listrik itu juga nyaris rubuh dan menimpa sebuah warung di sampingnya. “Untung selamat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Taman Ipda Gede Buda Yasa menyebut jika peristiwa itu tidak sampai memakan korban. Namun proses evakuasi cukup memakan waktu. Polisi mendatangkan satu unit crane untuk membantu mengevakuasi kendaraan. “Kami panggil petugas PLN, barangkali tiangnya rubuh,” imbuh Gede.

Dalam kesempatan itu juga, Gede mengingatkan kepada masyarakat agar tidak lupa memeriksa kendaraan sebelum berangkat. Hal itu untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali.

Persoalan rem blong juga bisa berakibat fatal jika tidak tepat mengambil tindakan. Apalagi saat melaju di jalan yang padat, bisa jadi akan banyak memakan korban. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

▶ Sumber: radarSurabaya ◀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: