Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Rem Blong, Truk Angkut Batubara Tabrak 3 Mobil di Boyolali

Rem Blong, Truk Angkut Batubara Tabrak 3 Mobil di Boyolali

Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom

Sketsanews.com, Boyolali – Sebuah truk mengangkut batubara menabrak tiga mobil di depannya di Boyolali. Didyga truk mengalami rem blong atau sistem pengereman tidak berfungsi.

Beruntung tak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan beruntun tersebut. Satu mobil mengalami kerusakan cukup parah.

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di jalan Solo-Semarang, tepatnya di traffic light perempatan Jalinan, Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Boyolali. Kamis (19/4/2018) siang. Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan jalur dari arah Semarang menuju Solo, sempat tersendat.

Sopir truk , Jefri Aditya (27), mengaku rem kendaraan yang dikemudikannya tidak berfungsi dengan baik. Truk mengangkut batubara dari Semarang hendak menuju Sukoharjo.

“Remnya blong,” kata Jefri kepada para wartawan di Mapolsek Teras.

Dia mengaku merasakan ada yang tidak beres dengan sistem pengereman truk bernomor polisi H 1959 GP, beberapa puluh meter dari lokasi kejadian. Sementara di depannya terdapat sejumlah kendaraan yang berhenti, karena traffic light menyala merah.

Menurutnya di lajur kiri ada mobil pengangkut BBM. Dia pun membanting setir ke kiri dan menabrak 3 mobil yang sedang berhenti, yaitu mobil Toyota Yaris H 8687 QP, Toyota Avanza AB 1070 HJ dan Toyota Rush H 9069 TB.

“Kalau saya banting kiri, di depan ada truk Pertamina (BBM), saya takut bisa meledak malah semakin berbahaya. Akhirnya saya ambil kanan dan menabrak mobil itu. Yang penting tidak ada korbannya,” jelas Jefri.

Kecelakaan tersebut bermula ketika truk dump melaju dari arah Semarang menuju Solo atau dari barat ke timur. Menjelang sampai di lokasi kejadian, truk warna hijau itu diduga mengalami rem blong.

Sementara di depannya, tepatnya di lampu traffic light berhenti sejumlah kendaraan. Sopir truk memilih banting setir ke kanan untuk menghindari truk BBM. Akibatnya, truk langsung menabrak Toyota Rush, yang dikemudikan Abdi Tompo Rahayu (50) warga Salatiga. Mobil SUV itu terdorong maju dan menabrak Toyota Avanza yang disopiri Fitriawan (49) warga Sleman dan ditumpangi 3 orang temannya. Mobil Avanza juga terdorong maju dan menyeruduk Toyota Yaris yang dikemudikan Harsono (58) warga Semarang.

Seperti yang dikutip dari detikcom, Mobil Toyota Rush yang pertama kali ditabrak truk itu mengalami kerusakan paling parah. Bodi samping kiri mobil warna hitam itu penyok. As roda belakang kanan patah dan roda belakang kiri pecah.

Akibat kecelakaan itu, Petugas Polsek Teras dan Satlantas Polres Boyolali langsung menangani dan mengatur arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan. Pihak-pihak yang terlibat kecelakaan beserta kendaraannya dibawa ke Mako Satlantas.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: