Ribuan Mahasiswa Demo Di DPR Karena Sedang Kembali Merebut Tahtanya

Sketsanews.com – Analis komunikasi politik dari lembaga survey Kedai Kopi Hendri Satrio menyampaikan pergerakan mahasiswa di gedung DPR RI saat ini langkah yang dinanti banyak kalangan.

Pasalnya, selama ini demonstrasi yang menuntut keadilan dari pemerintah dilakukan oleh generasi emak-emak dan ulama. Pergerakan mahasiswa vakum lantaran dinilai proaktif, dan merasa telah diwakili oleh golongan tertentu.

“Kemudian menurut saya satu lagi ini nampaknya mahasiswa mulai mencoba mengambil alih tahta mereka yang saat ini direbut oleh emak-emak dan ulama,� ungkap Hensat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (20/9).

Menurutnya, idealisme mahasiswa saat ini tergerak untuk ikut andil dalam melakukan perubahan yang selama ini mahasiswa dinilai diam saja mengenai isu tertentu.

“Selama ini kan yang turun ke jalan emak-emak dan ulama, nah ini mahasiswa ingin mengambil tahtanya kembali gitu,� tandasnya.

Diketahui, dalam tiga hari terakhir, gedung DPR RI dikepung ribuan mahasiswa yang menuntut legislator mencabut atau mengganti poin-poin rancangan KUHP yang dinilai terlalu berlebihan. []

▶ Sumber ◀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: