Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Rieke Diah Pitaloka Menuntut Keadilan Untuk Pekerja Indonesia

Rieke Diah Pitaloka Menuntut Keadilan Untuk Pekerja Indonesia

Rieke Diah Pitaloka/Republika

Sketsanews.com, Jakarta – Ketua Konfederasi Rakyat Pekerja Indonesia (KRPI), Rieke Diah Pitaloka berorasi pertama kali dalam aksi Hari Buruh di Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (1/5). Ia menuntut Presiden Joko Widodo untuk memberikan keadilan bagi buruh serta pekerja pelayan publik di seluruh Indonesia.

“Kami memberikan mandat kepada Presiden Joko Widodo agar memberikan keadilan bagi pekerja pelayan publik di seluruh Indonesia,” kata Rieke dalam orasinya, Selasa (1/5).

Ia juga mengatakan, KPRI memberikan mandat kepada Jokowi untuk mewujudkan empat jaminan bagi pekerja Indonesia. Jaminan tersebut adalah jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, jaminan pensiun, dan jaminan hari tua.

Selain itu, Rieke juga ingin seluruh pekerja honorer diangkat menjadi PNS tahun 2018. Ia juga menuntut pemerintah untuk melakukan revisi Undang-Undang ASN.

Seperti yang dikutip dari Republika, di dalam orasinya, Rieke menegaskan para buruh tidak akan melakukan tindakan anarkis. Seluruh aksi yang dilakukan massa buruh hari ini, menurut Rieke, adalah aksi yang dilakukan secara ikhlas demi kesejahteraan pekerja Indonesia. “Aksi kita tidak marah-marah. Kita berjuang dengan gembira karena kita semua berjuang dengan ikhlas,” kata Rieke.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: