Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Peristiwa Ritual Seks Gunung Kemukus, Viral Lagi Karena Ditulis Media Asing

Ritual Seks Gunung Kemukus, Viral Lagi Karena Ditulis Media Asing

Tempat suci yang digunakan untuk ritual seks itu dipercaya sebagai tempat bersemayamnya Pangeran Samodro dari Abad ke-16 bersama jasad ibu tirinya, …

Sketsanews.com, Jakarta – Ritual seks di Gunung Kemukus mendadak viral lagi di internet. Sebenarnya tidak ada sesuatu yang baru, tapi lebih karena ritual ini diulas ulang oleh media asing.

Mungkin beberapa hari belakangan ini Anda menerima broadcast di media sosial tentang ritual seks Gunung Kemukus, yang dulu pernah heboh tahun 2014. Broadcast ini viral karena beritanya ditulis ynaija.com, situs media online Nigeria.

Tentu heboh dong kalau ritual seks di Gunung Kemukus sampai jadi perhatian media asing. Namun penelusuran detikcom, Rabu (30/8/2017) sebenarnya ynaija.com menyadur tulisan dari media Inggris Metro.co.uk.

Kebetulan Rosy Edwards si penulis artikel, bidangnya adalah seputar sex and relationship. Dia punya tulisan berseri tentang Sex Around The World. Pada Minggu, 27 Agustus 2017, dia menulis artikel Sex Around The World: An Indonesian Festival of Sex With Strangers.

13 PSK Kemukus Terjangkit AIDS

Di hari yang sama, artikel ini langsung disadur oleh ynaija.com dengan judul Understanding the Paradoxical Pon Festival of Indonesia. Artikel inilah yang kemudian banyak disebar oleh netizen Indonesia.

Namun, kisah soal ritual seks untuk mencari peruntungan di gunung dekat Solo ini, setelah dicek tidak menawarkan data yang baru. Rosy Edwards ternyata mengolah lagi berita lama dari SBS Australia tahun 2014 yang liputan langsung ke Gunung Kemukus.

Ruangan untuk wisata seks yang ada di Gunung Kemukus

Inti ceritanya adalah orang-orang melakukan ritual seks dengan orang lain pada Jumat Pon di Gunung Kemukus, meskipun mereka aslinya sudah punya pasangan dan sudah menikah. Tujuan ritual seks ini untuk peruntungan yang mereka percayai.

Di gunung itu ada tempat keramat terkait Pangeran Samudro dan Nyai Ontrowulan. Tentu ingat dong, tahun 2014 berita ini viral bukan main sampai Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengecam dan meminta praktik ini dihentikan.

Cerita lama, tapi kalau dikemas ulang tetap saja bisa bikin heboh lagi. Apalagi ini urusannya seks, kejadiannya di Indonesia, dan ditulis media asing. Alhasil Gunung Kemukus menjadi viral kembali. Ada-ada saja…

(Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: