Rombongan Kemenpora Diduga Hilang Terkena Dampak Tsunami Anyer

Rombongan Kemenpora Diduga Hilang Terkena Dampak Tsunami Anyer Korban tewas dan luka-luka dampak tsunami Anyer di evakuasi ke posko darurat di Puskesmas Cinangka, Banten. (Foto: Bahtiar Rivai - detikcom)

Sketsanews.com, Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membenarkan ada rombongannya yang berkungjung ke Tanjung Lesung, Banten. Saat peristiwa tsunami, beberapa orang dari rombongan Kemenpora mengalami cedera.

“Kami akui ada rombongan Kemenpora yang ke Tanjung Lesung, ada beberapa yang cedera, ada yang selamat juga, dan ada info yang belum ditemukan,” ujar Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto saat dihubungi, seperti yang dikutip dari detikcom, Minggu (23/12/2018).

Dia menambahkan Kemenpora sudah mengirimkan tenaga medis dan ambulans ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan. Gatot menyebut rombongan Kemenpora sedang melakukan kegiatan gathering akhir tahun saat terjadinya tsunami.

“Di sana ada acara gathering akhir tahun,” ungkapnya.

Rombongan Kemenpora yang cedera sudah dievakuasi ke puskesmas hingga rumah sakit terdekat. Gatot mengatakan anak salah satu pegawai Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Kesehatan Olahraga Nasional (PP-ITKON) Kemenproa bernama Wahyudi dikabarkan meninggal dunia.

“Puterinya pak Wahyudi (salah satu pejabat PPITKON) sudah ditemukan, tetapi tidak terselamatkan. Istri Pak Wahyudi dalam kondisi selamat. Pak Wahyudi dalam kondisi cedera dan ada di salah satu puskesmas,” kata Gatot. (Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: