Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hukum, News Rompi Antipeluru, Senapan & Panah Diamankan dari Penggerebekan teroris di Sidoarjo

Rompi Antipeluru, Senapan & Panah Diamankan dari Penggerebekan teroris di Sidoarjo

Penggerebekan teroris di Sidoarjo. ©2018 Merdeka.com/Nanang Ichwan

Sketsanews.com, Sidoarjo – Tim Densus 88 Antiteror mengamankan terduga teroris di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Dua terduga teroris diamankan. Satu ditembak mati dan satunya dilumpuhkan di Perum Auri Jalan Avia RT 03, RW 01 Kelurahan Lemahputro, Sidoarjo, Rabu (16/5) malam.

Informasi yang dihimpun, Tim Densus 88 Antiteror bergerak cepat menuju Perumahan AL di Sugiwaras Kecamatan Candi, Sidoarjo. Di tempat itu, petugas mengamankan Dicky Lesmana, warga Blok G VII Perumahan AL di Sugiwaras Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Selain mengamankan terduga pelaku teroris, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya rompi besi, senapan angin, satu busur beserta lima anak panah dan buku-buku terkait jihad.

“Tadi yang diamankan barang buktinya ya itu,” ucap sumber merdeka.com, Kamis (17/5).

Penangkapan Dicky itu diduga terkait jaringan terduga teroris Budi Satrio (48), yang ditembak mati Densus 88 Antiteror di Perum Puri Maharani, Sukodono, Sidoarjo.

Sumber yang enggan disebutkan namanya itu mengungkapkan, sebelum diamankan terduga teroris itu beserta barang buktinya diamankan ke Polda Jatim. Terduga teroris itu sempat diamankan petugas di rumah Kolonel Laut Yudho, Ketua RT 24, RW 07 untuk menjalani pemeriksaan hingga menjelang Kamis (17/5) dini hari.

“Dia sempat diperiksa di kediaman Pak RT, kemudian petugas memutuskan untuk mengamankan beserta barang buktinya,” ujarnya.

Pantauan di sejumlah lokasi, sejumlah tetangga kaget dengan penangkapan tersebut. Penangkapan itu juga mendapat bantuan pengamanan dari Polresta Sidoarjo. (Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: