Ronaldo Borong Tiga Gol Tundukan Swiss di UEFA Nations League

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Porto – Timnas Portugal melaju ke final UEFA Nations League alias Liga Bangsa-Bangsa UEFA setelah mengalahkan Swiss dengan skor 3-1. Semua gol Portugal diborong Cristiano Ronaldo.

Bertanding di Estadio do Dragao, Porto, Kamis (6/6/2019) dini hari waktu Indonesia, Portugal membuka keran gol pada menit ke-25. Tendangan spektakuler Ronaldo dari skema tendangan bebas merobek gawang Swiss di pertandingan itu.

Swiss baru bisa merespons melalui aksi Ricardo Rodriguez pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-57, ia menyamakan skor melalui titik putih.

Portugal sempat menemui kebuntuan di sisa pertandingan. Beruntung kembalinya Ronaldo ke dalam skuat mereka, berhasil menjadi pembeda.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, Ronaldo kembali membuat Portugal unggul. Kali ini usai memanfaatkan umpan Bernardo Silva, ia mengubah papan skor menjadi 2-1.

Sang Megabintang menegaskan keunggulan timnya menjadi 3-1 lewat aksinya di menit ke-90. Gol Ronaldo di penghujung laga sekaligus menggenapkan hat-tricknya di pertandingan kali ini.

Tak ada tambahan gol di sisa pertandingan. Kemenangan 3-1 membawa Portugal lolos ke final Liga Bangsa-Bangsa UEFA.

Sekadar informasi, Ronaldo sudah 11 bulan absen membela Timnas Portugal. Bisa dibilang, hat-trick ini merupakan cara comeback paling luar biasa yang bisa dilakukan sang megabintang untuk negaranya.

Di partai final, Portugal masih harus menunggu lawan. Mereka akan menghadapi pemenang duel antara Timnas Inggris kontra Belanda yang pertandingannya akan berlangsung Jumat (7/6) dini hari mendatang.

Susunan Pemain

Portugal (4-4-2):Rui Patricio, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro, Nelson Semedo, Ruben Neves, William Carvalho, Brune Fernandes, Bernardo Silva, Joao Felix, Cristiano Ronaldo

Swiss (4-4-1-1):Yann Sommer, Manuel Akanji, Fabian Schaer, Kevin Mbabu, Ricardo Rodriguez, Remo Freuler, Granit Xhaka, Denis Zakaria, Steven Zuber, Xherdan Shaqiri, Haris Seferovic. (Gs)

 

sumber : sindonews

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: