Sketsa News
Home Berita Terkini, News Rumitnya Mengurus Kartu Jakarta Pintar

Rumitnya Mengurus Kartu Jakarta Pintar

Sketsanews.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyaksikan langsung betapa rumitnya mengurus Kartu Jakarta Pintar ketika melakukan sidak ke Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Jakarta Pusat.

rumitnya-mengurus-kartu-jakarta-pintar-H4C

Ketika sampai di tempat, Yuddy melihat gelagat aneh dari seorang pria paruh baya yang mondar-mandir kebingungan di lobi. Kemudian, dia menegurnya dan menanyakan sedang melakukan apa.

Warga tersebut lalu memperkenalkan diri, namanya Hendri Sugiyanto. Kepada Yuddy, warga asal Roxy ini bercerita kesulitan mendapat Kartu Jakarta Pintar untuk anaknya yang duduk di bangku SMA.

Hendri menjelaskan, anaknya sudah terdaftar Kartu Jakarta Pintar tapi belum diambil karena saling ada lempar informasi antar lembaga pemerintah. Awalnya, dia mendatangi dinas pendidikan, hasilnya nihil. “Saya terdaftar tapi enggak didaftarkan sama gurunya. Lupa daftarkan ke suku dinas,” katanya, Senin (7/11/2016).

Dinas pendidikan menyuruh Hendri mengurusnya ke PTSP Jakarta Pusat. Namun, sampai di sana malah kembali diarahkan ke Bank DKI. “Sudah lapor ke sekolahan sebelum Idul Fitri, suruh ke Bank DKI Gambir dan Tanah Abang III,” tuturnya.

Mendengar birokrasi kompleks itu, Yuddy lalu menanyakan ke staf PTSP Jakarta Pusat lokasi pembuatan Kartu Jakarta Pintar. Selain itu menyarankan tempat informasi sebaiknya berada di pintu depan agar memudahkan warga.

“Tanya Kartu Jakarta Pintar ke mana? Informasi mestinya di depan, kasihan ini muter-muter,” pungkasnya.(Ro/Sindonews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: