Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, Hukum, kriminal, News Saat Ngantar Makan Sahur Anaknya, Eko Purwanto Dibekuk Densus 88

Saat Ngantar Makan Sahur Anaknya, Eko Purwanto Dibekuk Densus 88

Penggrebekan Terduga Teroris, di Perumahan Nawangsari kec. Weleri-Kendal Jawa Tengah

Sketsanews.com, Kendal – Detasemen Khusus 88 (Densus 88) menangkap yang diduga teroris di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Terduga teroris yakni, Eko Purwanto (48) warga Desa Nawangsari, RT 18, RW 3, Kecamatan Weleri.

Dirinya ditangkap saat hendak mengantarkan makan sahur untuk anaknya dari almarhum istri kedua yang tinggal di rumah simbahnya, Senin (4/6) pukul 04.14.

Setelah penangkapan terhadap Eko Purwanto, Densus 88 menggeledah rumah kontrakan dan rumah bekas milik terduga teroris itu.

Banyak warga yang tidak mengetahui penangkapan terduga teroris Eko Purwanto yang dilakukan Densus 88 tersebut. Karena penangkapan sendiri dilakukan Densus 88 pukul 04.14. Tak hanya warga, istri terduga teroris Eko Purwanto pun juga tidak mengetahui suaminya pukul berapa ditangkap Densus 88.

Yang diketahuinya bahwa suaminya berpamitan akan mengatarkan makan sahur buat anaknya dari almarhum istri keduanya yang tinggal di rumah simbahnya di Desa Nawangsari.

“Tidak tahu kalau suami ditangkap Desus 88. Suami pamit mau ngantar makan sahur buat anak yang tinggal di rumah simbah,” kata Istri pertama terduga teroris Wahyu Riyanti.

Wahyu Riyanti mengatakan, dirinya baru mengetahui bahwa suaminya ditangkap Densus 88 setelah ada petugas yang datang ke rumah kontrakannya di perumahan Nawangsari Indah untuk melakukan penggeledahan.

Melansir dari Kanal Indonesia, dalam penggelendahan di rumah kontrakannya tersebut petugas membawa satu unit hp milik suaminya.

“Saya baru tahu suami diamankan dari petugas yang datang. Petugas juga melakukan menggeledah rumah kontrakan. Ada dua hp, tapi yang di bawa hp milik suami. Ngambil hp petugas menggunakan sarung tangan dan dimasukkan ke dalam plastik,” ungkap dia.

Wahyu Riyanti, menyatakan, tidak ada sikap yang mencurigakan dari tingkah laku suaminya selama ini. Dalam segi pergaulan dengan masyarakat sangat baik. Bahkan di perumahan Nawangsari Indah, suaminya dipercaya oleh warga perumahan ikut membangun Musholla yang ada di perumahan Nawangsari.

Ketua RT, Sumbowo, mengatakan, membenarkan Eko purwanto merupakan warganya dirinya telah pindah rumah namun masih satu desa akan tetapi dirinya tidak mengetahui secara persis kejadian penangkapan Densus 88 terhadap Eko Purwanto.

“Sebenarnya Eko Purwanto pernah dibawa oleh densus 88, kemudian dibebaskan karena dinyatakan tidak terlibat jaringan terorisme,” jelasnya.

Sementara, Kapolsek Weleri AKP Abdullah Umar membenarkan adanya penangkapan itu. Ia mengatakan saat ini posisi terduga terorisme itu sudah diamankan oleh kepolisian namun bukan di polres Kendal.

“Langsung dibawa ke Mabes Polri setelah ditangkap,” katanya. (Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: