Sambut HUT, Kodam Brawijaya Gelar Tenis Meja Piala Pangdam

Foto : Pendam/Soleh Habibi/Sketsanews.com

Sketsanews.com, Surabaya – Serangkaian kegiatan guna menyambut peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke-70 dan HUT Kodam V/Brawijaya ke-73, tahun ini, mulai bergulir.

Pada kesempatan saat itu, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, sengaja menggelar sebuah kompetensi tenis meja bertaraf Nasional.

Selain diikuti oleh prajurit TNI dan Polri, kejuaraan terbuka tenis meja dalam memperebutkan piala Pangdam V/Brawijaya Cup tersebut, juga diikuti oleh seluruh atlet dari berbagai daerah di Indonesia, hingga beberapa atlet asal negara Singapura dan Malaysia.

Melalui amanat yang dibacakannya, Mayjen Arif Rahman mengatakan jika kejuaraan tersebut merupakan salah satu sarana konsolidasi antar atlet, sekaligus pembinaan prestasi mengingat para peserta yang hadir di GOR Hayam Wuruk, Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya, merupakan para pemain tenis meja profesional.

Foto : Pendam/Soleh Habibi/Sketsanews.com

“Kompetisi tenis meja ini, pasti akan di warnai persaingan dan adu gengsi antar sesama atlet, dengan pemain-pemain yang terampil dan bertalenta tinggi,” jelas Pangdam V/Brawijaya melalui amanat yang dibacakannya di hadapan seluruh atlet tenis meja yang berkumpul di GOR Hayam Wuruk. Jumat, 7 Desember 2018, pagi. “Ini merupakan daya tarik tersendiri bagi pecinta tenis meja. Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas event kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan akan lahir atlet-atlet tenis meja yang di banggakan oleh Daerah, maupun bangsa Indonesia,” jelasnya.

Melalui pembinaan olahraga yang dibalut menjadi suatu kompetisi itu, menurut Pangdam, secara otomatis dapat membangun peradaban dan perdamaian. Hal itu, lanjut mantan Gubernur Akmil tahun 2016 lalu ini, dinilai sangat relevan jika dihubungkan dengan kondisi bangsa saat ini.

“Untuk itu, dalam kesempatan ini saya mengingatkan seluruh atlet agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, saling memperkokoh persatuan dan kesatuan,” pinta Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman melalui amanat upacara pembukaan kejuaraan terbuka tenis meja dalam rangka menyambut datangnya HJK dan HUT Kodam Brawijaya tersebut. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: