Sambut Semester Baru dengan Mengecat Sekolah

Foto: istimewa

Foto: istimewa

Sketsanews.com, Sidoarjo – Meski semester baru dimulai pada 2 Januari mendatang, namun banyak guru yang tidak mengambil libur. Mereka melakukan berbagai persiapan di sekolah. Salah satunya di KB-TK Al Muslim Waru.

Akhir pekan lalu para guru membawa cat aneka warna. Lengkap dengan kuasnya. Mereka mengecat paving halaman sekolah. Bukan mengecat semuanya, melainkan membentuk pola. Gambarnya bermacam-macam. Ada bentuk lingkaran, segi tiga, persegi, lalu diberi tulisan angka dan huruf dalam gambar yang dibuat tersebut. ”Ini gambar maze,” ujar Siti Aminah, kepala KB-TK Al Muslim. Tujuannya, para siswa lebih semangat belajar. ”Gambar ini dibuat untuk melatih motorik anak juga,” lanjutnya.

Seperti yang dikutip dari JPNN, gambar tersebut juga menjadi media untuk mengenalkan warna. ”Makanya dibuat berwarna-warni,” kata Aminah. Manfaat lain, mengenalkan bentuk dan melatih konsentrasi anak. ”Semuanya dari guru, memanfaatkan waktu libur,” imbuhnya.

Gotong royong menghias sekolah tak hanya dilakukan kemarin. ”Mulai tanggal 24, 26, sampai 29, guru-guru piket,” terangnya. (Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: