Samsung Resmi Rilis Sensor Kamera 108MP

Sketsanews.com, – Vendor smartphone Xiaomi mengumumkan akan memperkenalkan ponsel dengan resolusi 108MP, yang bermitra dengan Samsung pada pekan lalu. Kini, giliran Samsung yang memberi pengumuman, merilis sensor Samsung ISOCELL Bright HMX.

Dilansir dari situs Android Authority, Selasa 13 Agustus 2019, perusahaan asal Korea Selatan itu mengonfirmasi bahwa sensor barunya memiliki 0,8 mikron piksel. Sensor juga menggunakan pixel-binning, untuk menghasilkan bidikan yang sebanding dengan kamera 27MP 1,6 mikron.

Sensor memiliki ukuran 1/1,33 inci, lebih besar dari sensor yang digunakan untuk kamera Samsung 64MP GW-1 yang ukurannya 1/1,72 inci, dan sensor 48MP yang ukurannya 1/2 inci.

Samsung juga mengklaim bahwa sensor menggunakan teknologi Smart ISO, serta mampu merekam video 6K (6.016×3.384) pada 30fps. Masuk akal, jika sensor 108MP tidak perlu menggunakan perangkat keras, karena mereka tidak memiliki dukungan 960fps.

Produksi massal Samsung ISOCELL Bright HMX akan dimulai pada akhir bulan ini, artinya kita bisa melihat kehadiran ponsel beresolusi 108MP sebelum akhir tahun.

Rumornya Xiaomi Mi Mix 4 akan jadi smartphone pertama yang menggunakan sensor ini.

Baru-baru ini vendor asal China itu memberikan teaser kamera beresolusi 12032×9024 pixel atau setara dengan 108MP.

Mereka juga membocorkan akan menggunakan teknologi dari Samsung, setelah sebelumnya perusahaan selalu langganan menggunakan sensor Sony. (asp)

Original Source : viva.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: