Sketsa News
Home Citizen-Jurnalism Sang Role Model

Sang Role Model

“MATUR NUWUN PRESIDEN IR. H. JOKO WIDODO TELAH MENGURANGI PENGELUARAN PEMBELIAN LAMPU MOTOR, SEHINGGA RAKYAT BISA BERHEMAT Rp. 35.000 x 105,15 JUTA (data BPS 2016) atau Rp. 3, 68025 TRILIUN.”

SANG ROLE MODEL

Oleh : Muhammad Kalono

Sketsanews.com – Polri sebagai institusi penegak hukum di wilayah hukum NKRI menilai bahwa Presiden Ir. H. Joko Widodo adalah panutan yang baik bagi rakyat Indonesia dalam bersepeda motor di jalan umum sehingga pantas sebagai Role Model dan dimuat di fanpage Divisi Humas Polri dengan tujuan agar rakyat meneladani sang Role Model.

Rakyat Indonesia sebagai subyek hukum atas hukum yang berlaku di NKRI bisa mendownload dari fanpage Divisi Humas Polri kemudian mencetak dan melaminating, selanjutnya dibawa kemana saja ketika bersepeda motor. Jika tiba-tiba ditangkap Polisi Lalu Lintas di wilayah hukum Republik Indonesia karena tidak menyalakan lampu utama di siang hari tinggal menunjukkan “INI LHO PRESIDEN IR. H. JOKO WIDODO SEBAGAI PANUTAN YANG DIMUAT DI FANPAGE DIVISI HUMAS POLRI TIDAK MENYALAKAN LAMPU UTAMA DI SIANG HARI TIDAK DITANGKAP, JUSTRU MALAH JADI ROLE MODEL.”

Presiden Ir. H. Joko Widodo adalah salah satu warga negara Indonesia sehingga oleh karenanya berlaku atas dirinya Pasal 28 D ayat 1 UUD 1945:
“Setiap orang berhak atas pengakuan, jaminan perlindungan, dan kepastian hukum yang adil serta perlakuan yang sama dihadapan hukum”

Jika Ir. H. Joko Widodo tidak diberlakukan atas pelanggaran TIDAK MENYALAKAN LAMPU UTAMA SEPEDA MOTOR PADA SIANG HARI sesuai ketentuan Pasal 107 ayat (2) Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan:
“Pengemudi Sepeda Motor selain mematuhi ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) wajib menyalakan lampu utama pada siang hari.”
Dimana sangsi pidana terhadap pelanggaran ayat tersebut berdasarkan Pasal 293 ayat (2) UU LLAJ adalah pidana kurungan paling lama 15 (lima belas) hari atau denda paling banyak Rp100.000,00 (seratus ribu rupiah), MAKA HARUS PULA TIDAK BISA DITERAPKAN BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA.

MATUR NUWUN PRESIDEN IR. H. JOKO WIDODO TELAH MENGURANGI PENGELUARAN PEMBELIAN LAMPU MOTOR, SEHINGGA RAKYAT BISA BERHEMAT Rp. 35.000 x 105,15 JUTA (data BPS 2016) atau Rp. 3, 68025 TRILIUN.

Ini semua berlaku jika fanpage yang mengatasnamakan Divisi Humas Polri dan foto Presiden Ir. H. Joko Widodo mengendarai sepeda motor BUKAN HOAX. Akan tetapi jika ternyata fanpage dan foto tersebut ternyata HOAX ya sudah jangan DIPILIH LAGI… ehh JANGAN DITIRU BERBUAT HOAX

 

(in)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: