Satlantas Polres Makota Bagi-bagi Paket Santap Sahur

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Kasat Lantas Polres Makota AKP Ari Galang S membagikan menu santap sahur di kawasan Pasar Besar Kota Malang, Selasa, 14/5/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang Kota (Makota) membagikan 150 nasi kotak kepada masyarakat kota Malang untuk santap sahur, Selasa, 14/5/2019.

Pembagian nasi kotak ini merupakan salah satu program Satlantas Polres Makota selama bulan Ramadhan.

Kasat Lantas Polres Makota AKP Ari Galang S, mengatakan, bahwa pembagian paket santap sahur itu merupakan agenda selama bulan Ramadhan yang digagas oleh Satlantas Polres Makota. Selain itu dalam pembagian paket santap sahur itu juga dilakukan patroli keliling guna membangunkan masyarakat untuk segera melaksanakan sahur.

Dalam pelaksanaannya, Satlantas Polres Makota menerjunkan 12 unit mobil patroli serta 42 personel Kepolisian.

“Tadi kita siapkan 150 porsi dan alhamdulillah semuanya habis, untuk pembagiannya sendiri kita laksanakan patroli keliling kota Malang sambil membangunkan masyarakat,” ucap Galang kepada Sketsanews.com disela-sela melaksanakan patroli dan pembagian santap sahur, Selasa 14/5/2019.

Kasat Lantas Polres Makota AKP Ari Galang S membagikan menu santap sahur di kawasan Museum Brawijaya Jl. Besar Ijen, Selasa, 14/5/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Ia berharap dengan pemberian itu dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

Rencananya pembagian menu santap sahur itu akan dilaksanakan 2 kali dalam seminggu selama bulan Ramadhan.

“Semoga pemberian ini dapat memberikan manfaat bagi mereka-mereka, sehingga bisa merasakan keberkahan di bulan Ramadhan,” ujar Galang.

Amir (26) salah satu warga yang menerima paket santap sahur mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Kepolisian atas pemberian tersebut.

“Mulanya kita semua kaget saya kira ada apa kok banyak polisi, ternyata Polisi itu membagikan menu santap sahur. Terima kasih kepada Polres Malang Kota,” ujar Amir saat ditemui Sketsanews.com di kawasan Museum Brawijaya Malang.

Lebih lanjut perwira Polisi itu menambahkan, selain pembagian santap sahur, melalui patroli keliling juga dalam rangka menciptakan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

“Tujuan dari patroli ini juga untuk mengurangi kejahatan selama bulan Ramadhan, serta untuk antisipasi terkait adanya balap liar,” pungkas Kasat Lantas Polres Makota AKP Ari Galang S. (Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: