Satlantas Polres Malang Kota Bagi-bagi Helm Gratis

Kasatlantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputro (tengah) membagikan helm kepada pengguna jalan, Jum’at, 10/8/2018. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Kasat lantas Polres Malang Kota bersama unit Dikyasa Polres Malang Kota membagikan helm gratis kepada pengguna jalan, Jum’at, (10/8). Pembagian helm ini dilakukan di Alun-alun Kota Malang Jl. Merdeka Utara dan diberikan kepada pengguna jalan, anggota Satpol PP, serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang.

Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputro, kepada Sketsanews.com mengatakan, bahwa pembagian helm itu dalam rangka mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Meskipun Kota Malang ini sudah bisa dibilang Kota yang tertib berlalu lintas, namun harus tetap kita perhatikan keselamatan para pengguna jalan. Jadi helm yang sudah tak layak pakai, yang tidak sesuai standar SNI, itu semua kita ganti dan kita berikan helm yang baru. Itu semua gratis”, kata AKP Ari Galang Saputro kepada Sketsanews.com, Jumat, 10/8/2018.

Galang menambahkan, bahwa pembagian helm ini tidak hanya sekali saja dilakukan. Namun akan berlanjut sesuai jadwal yang telah ditentukan Satlantas Polres Malang Kota.

“Kegiatan semacam ini nanti akan berlanjut. Jadi ada beberapa helm yang sudah kita siapkan, nanti akan kita bagikan semua”, tukas Galang.

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Tak hanya pembagian helm, Satlantas Polres Malang Kota melanjutkan sosialisasi kepada anggota Sat Pol PP, serta Dinas Lingkungan hidup, terkait keselamatan berlalu-lintas. Dengan materi pengggunaan helm SNI, larangan melawan arus, bagi anak dibawa umur dan tidak memiliki sim dilarang mengendarai kendaraan bermotor. Selain itu, dilarang melebihi batas kecepatan.

“Dilarang mengangkut melebihi ketentuan yang ada, dilarang menempatkan anak didepan kemudi pada saat berkendara, sebelum mengendarai kendaraan dilarang minum obat yang menyebabkan kantuk, termasuk dilarang menggunakan knalpot brong”, ujar Galang.

Lebih lanjut Galang menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan di Kota Malang untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, serta menjadikan keselamatan untuk kemanusiaan. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: