Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Pendidikan Sebanyak 120 Siswa SMA di Bekasi Terpaksa Ikut UNBK Susulan

Sebanyak 120 Siswa SMA di Bekasi Terpaksa Ikut UNBK Susulan

Siswa mengerjakan soal UNBK. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

Sketsanews.com, Bekasi – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sudah berakhir pada Kamis (12/4) kemarin untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Beberapa siswa mengaku ada kendala UNBK yang terjadi dan sangat mengganggu pada pelaksanaan hari ke 3 dan ke 4.

Salah satu siswa SMAN 7 Bekasi, Sopyan Adi mengaku dirinya termasuk satu dari 120 anak yang terpaksa harus melakukan UNBK susulan pada 17 April mendatang.

Hal ini karena server mengalami gangguan sehingga tidak memungkinkan untuk dilaksanakan pada hari yang sama.

Menurut keterangannya, kendala terjadi pada salah satu lab sehingga menyebabkan siswa sesi 1, 2 dan 3 harus mengikuti ujian susulan.

Kejadian serupa terulang pada pelaksanaan hari keempat, yang menyebabkan 120 siswa tersebut baru bisa mengikuti ujian susulan sekitar pukul setengah empat sore.

“Hari ketiga dan keempat agak terganggu karena server mengalami gangguan, kami yang ada di lab 3 terpaksa harus susulan semua, termasuk sesi 1, 2 dan 3. Susulan sekitar tanggal 17 April,” ucapnya, Jumat (13/4).

Sementara itu di tempat terpisah Kepala Seksi (KASI) Pengawasan KCD Wilayah III Provinsi Jawa Barat Mawar, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Hanya saja dia mengatakan belum menerima laporan terkait siswa yang harus mengikuti ujian susulan karena gangguan server dalam pelaksanaan UNBK tahun ini.

“Itu dari pusatnya, mungkin gangguan dari pusat untuk zona tertentu. Total 5 sekolah yang melapor mengalami gangguan server mayoritas di wilayah timur dan utara. Tidak ada yang laporan susulan gara-gara itu, ada juga yang laporan susulan karena sakit dan orang tuanya meninggal,” jelasnya.Seperti dikutip dari Jpnn

(Tb)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: