Sebanyak 24 WNI di Korut Menggunakan Hak Pilihnya Hari Ini

Foto: istimewa

Foto: istimewa

Sketsanews.com, Pyongyang – WNI yang berada di Korea Utara juga menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 hari ini. Ada 24 WNI yang berpartisipasi.

Berdasarkan keputusan KPU, jadwal pencoblosan Pemilu 2019 di Korut dilaksanakan hari Minggu (14/4/2019). Lokasi TPS dipusatkan di Pyongyang.

Duta Besar RI untuk Korut Berlian Napitupulu ikut serta menggunakan hak pilihnya bersama WNI di Korut. Disediakan 2 jenis surat suara dan 2 kotak suara untuk dicoblos, yaitu untuk Presiden-Wakil Presiden dan DPR RI Dapil DKI Jakarta II.

“Sebanyak 24 WNI di Pyongyang menggunakan hak pilihnya hari ini lho,” tulis akun Twitter @kbripyongyang.

Setelah mencoblos, WNI di Korut berfoto bersama sambil menunjukkan jari masing-masing tercelup tinta. Ini menandakan mereka sudah menggunakan hak pilihnya.

Seperti yang dilansir dari detikcom, pencoblosan juga dilaksanakan di negara tetangga Korut, yakni Korea Selatan. Diketahui, ada 26.695 WNI di Korea Selatan yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN), yang sebagian besar dari mereka merupakan pekerja migran.

Untuk di luar negeri, jadwal pencoblosan dilaksanakan di 130 kota di luar negeri sejak tanggal 8 April sampai 14 April 2019. Sedangkan waktu penghitungan suara digelar serentak pada 17 April 2019.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: