Sebanyak 2500 Peserta Ikuti Abdulrachman Air Force Run 2019

Abdulrachman Air Force Run 2019

Abdulrachman Air Force Run 2019, Minggu, 24/3/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Sebanyak 2500 orang dari seluruh Indonesia mengikuti Abdulrachman Saleh Air Force Run 2019, Minggu (24/3). Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Udara yang ke-73.

Kegiatan Air Force Run 2019 ini terbagi menjadi dua kelas lari yakni kelas 5 Km dan kelas 10 Km kegiatan ini juga merupakan rangkaian dalam memeriahkan bulan Dirgantara.

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat menjelaskan, bahwa Event Abdulrachman Saleh Air Force Run 2019 ini merupakan kali kedua yang digelar di Lanud Abdulrachman Saleh.

“Melalui Abdulrachman Air Force Run 2019 itu juga kami ingin mengenalkan kepada masyarakat tentang Kedirgantaraan serta Alutsista yang ada di Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh,” kata Danlanud saat ditemui Sketsanews.com, Minggu, 24/3/2019.

Ia berharap kegiatan ini mampu menjadi sarana untuk bersosialisasi yang tentunya mempunyai venue yang berbeda dan penuh sensasi.

Peserta Abdulrachman Air Force Run 2019 dari Makassar sedang melintasi Skadron Teknik 022 Lanud Abdulrachman Saleh, Minggu, 24/3/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

“Seluruh peserta dimanjakan dengan berlari di Taxi Way, di antara pesawat serta berkesempatan berselfie dengan pesawat tempur ada juga pesawat angkut dengan latar belakang pegunungan Bromo dan Arjuno. Tentunya selain pemandangan yang bagus udaranya juga udara yang alami jauh dari polusi,” imbuh Hesly.

Selain itu, seluruh peserta akan mendapatkan kaos jersey, medali, BIB, Produk sponsor sebanyak empat paket, miniatur pesawat, serta berbagai doorprize lainnya, seperti sepeda motor, sepeda gunung , tiket pesawat batik Air untuk 2 orang Malang-Jakarta pulang pergi, dan hadiah pemenang total sebanyak 45 juta.

Dalam acara ini seluruh peserta disuguhi dengan Air Force Show berupa terjun payung, terjun combat Free Fall dari pesawat Hercules Skadron 32, dan aksi pembebasan sandera yang ditampilkan oleh Paskhas TNI AU yakni gabungan dari Denmatra 2 Paskhas dan Batalyon Komando (Yonko) 464 Paskhas Lanud Abdulrachman Saleh.

Sementara itu, Pratiwi Mahardhika (23) salah satu peserta Abdulrachman Air Force Run 2019 kepada Sketsanews.com mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Lanud Abdulrachman Saleh. Meski baru pertama kali mengikuti Air Force Run, wanita asal Kota Batu Jawa Timur itu mampu memperoleh peringkat 10 besar.

“Meski baru pertama turun, saya bersyukur bisa masuk dalam 10 besar. Rutenya juga asik, jadi kita bisa berlari sambil menikmati pemandangan alam, Alutsista, serta udara yang segar,” ujar Pratiwi. (Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: