Sebarkan Hoax, TKN Jokowi-Ma’ruf Siap Laporkan Andi Arief

Andi Arief (Sumber foto : Istimewa)

Andi Arief (Sumber foto : Istimewa)

Sketsanews.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani mengatakan, TKN akan mempertimbangkan untuk membawa kasus penyebaran hoax yang diduga dilakukan oleh Andi Arif ini ke ranah hukum.

“Kecuali yang secara terbuka meminta maaf dan mengakui perbuatan menyebarkan hoax tersebut,” kata Arsul saat dihubungi, Kamis (3/1/2019).

Bagi TKN, kata Asrul lagi, hoax seperti ini sudah sangat kelewatan, bukan saja sekedar fitnah dan pencemaran nama terhadap paslon 01 tetapi telah menimbulkan keresahan di masyarakat.

“TKN sendiri heran dengan perilaku segelintir kader PD yang kontras dengan gaya dan ajakan Ketua Umumnya Pak SBY yang mengajak agar menjaga ketenangan, kesantunan dalam berkontestasi,” tegasnya.

Sementara itu, Achamad Baidowi mengatakan, beredarnya kabar hoax atau kabar bohong yang menyebutkan ada 7 kontainer surat suara yang tercoblos patut diduga sebagai teror untuk pemilu.

Dirinya pun meminta Polisi harus segera bertindak untuk mengungkap apakah ada niatan untuk mengacaukan ataupun menggagalkan pemilu dibalik menyebarnya informasi sesat tersebut.

“Pihak-pihak yang turut menyebarkan informasi bohong tersebut harus segera diperiksa karena beredarnya informasi sesat tersebut telah membuat kepanikan baru bahkan berpotensi menyebabkan kegaduhan,” kata Baidowo saat dihubungi, dikutip dari teropongsenayan.

Kepanikan ini, lanjutnya, terbukti KPU-Bawaslu pun malam-malam harus terjun ke lapangan dan ini menguras tenaga dan pikiran.

“Kepada elite politik negeri ini janganlah ikutan menabuh gendang kebohongan. Di era medsos sekaran ini sangat mudah informasi bohong tersebut menyebar dan semakin tak bisa dipertanggungjawabkan,” pungkasnya. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: