Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Sebelum Lukai 2 Orang, Wanita ini Bertakbir

Sebelum Lukai 2 Orang, Wanita ini Bertakbir

Supermarket E. Leclerc La Seyne Sur Mer. (Foto:Shutterstock)

Sketsanews.com, Prancis – Seorang perempuan menyerang dua orang di Supermarket E. Leclerc di Prancis pada Minggu (17/6) waktu setempat. Pelaku sempat meneriakkan ‘Allahu Akbar’ sebelum melakukan aksinya.

Penyerangan yang terjadi pada pukul 10.30 waktu setempat di Kota La Seyne-sur-Mer itu menggunakan sebuah cutter dan melukai dua orang. Seorang pelanggan supermarket terluka di bagian dada, sedangkan seorang penjaga kasir menderita luka ringan.

Pada saat kejadian, orang-orang yang berada di dalam supermarket sempat mencoba menghentikan aksi perempuan berusia 24 tahun tersebut. Kini ia telah diamankan oleh pihak kepolisian.

Polisi saat ini tengah menggeledah rumah pelaku untuk mencari tahu apakah ada peran ISIS dalam insiden tersebut.

Namun, Jaksa Bernard Marchal menjelaskan pelaku belum teridentifikasi hingga kini. Tapi ada dugaan perempuan itu memiliki masalah gangguan jiwa.

“Ini kasus tertutup yang melibatkan seseorang dengan gangguan jiwa,” kata Marchal, Senin (18/6).

Akan tetapi Marchal menilai tak menutup kemungkinan pelaku sudah teradikalisasi. “Ada dugaan ini pembunuhan terencana, dan mungkin ini adalah aksi terorisme,” lanjutnya.

Ini bukanlah penyerangan pertama yang pernah terjadi di Prancis. Dikutip dari Kumparan, pada Mei lalu seorang pria menusuk satu orang dan melukai empat orang lainnya dengan pisau di Paris. Sebelum melakukan aksinya, pria itu sempat meneriakkan ‘Allahu Akbar’. (Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: