Sehari Polres Makota Ringkus Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Ilustrasi sabu. ©2014 Merdeka.com/Arie Basuki

Ilustrasi sabu. (Istimewa)

Sketsanews.com, Malang – Petugas Resmob Polres Malang Kota berhasil meringkus dua orang penyalahgunaan narkoba. Hal ini disampaikan Kasat Reskoba Polres Malang Kota, AKP Syamsul Hidayat.

Kepada Sketsanews.com Syamsul menjelaskan bahwa pada Jumat (15/3) lalu pihaknya berhasil mengungkap dua orang tersangka penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Malang Kota yang salah satunya berstatus sebagai pengedar.

Tersangka Cahyono alias Yoyok (35) warga Kecamatan Sukun Kota Malang dibekuk petugas karena kedapatan menjual shabu kepada orang lain.

“Dari tangan tersangka Yoyok petugas mendapati barang bukti berupa shabu-shabu seberat 0,46 gram. Pelaku dijerat dengan Pasal 114 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” kata Syamsul kepada Sketsanews.com Jumat, 22/3/2019.

Pada tanggal yang sama, petugas kemabli melakukan penangkapan terhadap pelaku lainnya yakni Didik (38) warga Kecamatan Sukun Kota Malang juga turut digelandang petugas lantaran kedapatan memiliki shabu-shabu seberat 0,79 gram.

“Ia dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ucap Syamsul.

Kini kedua tersangka harus mendekam di tahanan Mapolresta Malang guna penyelidikan lebih lanjut.

Secara terpisah, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, S.I.K.,M.H menegaskan kepada siapapun yang mencoba bermain-main dengan narkoba, maka akan ditindak dengan tegas.

“Siapapun yang bermain dengan narkoba, maka kami tidak akan segan untuk menindak dengan tegas. Pasti akan berurusan dengan Polisi,” tegas Asfuri. (Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: