Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Peristiwa Sekali Dayung Dua Pulau Terlampaui, Sah sebagai Istri Briptu Andik, Briptu Nova Lolos Seleksi Polisi PBB

Sekali Dayung Dua Pulau Terlampaui, Sah sebagai Istri Briptu Andik, Briptu Nova Lolos Seleksi Polisi PBB

 

Sketsanews.com, Jakarta – Sah menjadi istri Briptu Andik Riyanto, pada saat bersamaan pula Briptu Nova lolos seleksi polisi PBB. Sebelumnya anggota Polda Kalimantan Barat (Kalbar) ini harus menyaksikan prosesi ijab-kabul atas dirinya oleh lewat video call karena harus menjalani seleksi polisi PBB.

Pernikahan Briptu Nova dengan Briptu Andik sempat menyita perhatian lantaran melalui prosesi yang tak biasa. Briptu Andik melakukan prosesi ijab-kabul di gedung Muhammadiyah, Pontianak, Kalimantan Barat, pada Sabtu (28/4) pagi tanpa kehadiran sang mempelai wanita di sisinya.

Briptu Andik harus mengucapkan ijab-kabul lewat tayangan video call karena, di saat bersamaan, si calon istri harus menjalani serangkaian uji untuk menjadi polisi PBB di Cikeas, Jawa Barat. Ijab-kabul pun tetap dilaksanakan dan Nova sempat menyaksikannya lewat video call dari Cikeas.

Prosesi akad nikah itu menjadi momen mengharukan bagi Nova. Ia ditemani rekan-rekannya saat menyaksikan ijab-kabul atas dirinya itu.

“Saya harus tegar, karena itu pilihan saya, bukan karena paksaan siapa-siapa,” kata Nova dalam perbincangan, Minggu (29/4), seperti dimuat laman Detikcom.

Pilihan itu bulat diputuskan Nova karena ia sudah menjalani proses panjang demi menjadi polisi PBB. Setelah menjalani pelatihan sejak setahun lalu, akhirnya dia bisa mengikuti tes. Itu menjadi salah satu alasan Briptu Nova berkukuh mengikuti seleksi.

“Kita harus melalui beberapa tahap dan tahapannya nggak mudah dilalui karena yang ngetes kan bukan orang Indonesia kan ya, langsung dari utusannya PBB,” kisahnya.

Beruntung, Briptu Nova mendapat dukungan dari pimpinan, keluarga, hingga Briptu Andik, yang akhirnya menjadi suaminya. Saat akhirnya Briptu Nova lolos seleksi, sang suami juga ikut bersyukur.

“Akhirnya mimpi kami terwujud. Nggak sia-sia pengorbanan kita,” ucap Nova menirukan ucapan sang suami.

Nova mengaku belum tahu kapan ia memulai tugas sebagai polisi PBB. Namun yang pasti, ia segera pulang ke Pontianak, Kalbar, untuk melepas rindu dengan Andik. (wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: