Sekolah Nyaris Ambruk, Siswa Belajar Sambil Bertaruh Nyawa

Sketsanews.com, Ponorogo – Puluhan siswa di sekolah dasar negeri (SDN) di Ponorogo, terpaksa mengikuti kegiatan belajar mengajar sambil bertaruh nyawa. Sebab satu ruang kelas nyaris ambruk hingga terpaksa dikosongkan, sementara dua ruang kelas yang berada tepat di sebelah ruang kelas juga terancam roboh.

Kondisi ruang kelas 3, SDN 1 Karang Joho, yang ada di Desa Karang Joho, Kecamatan Badegan, Ponorogo. Ruang kelas yang dibangun sekitar 10 tahun lalu kondisinya memprihatinkan. Selain plafon yang ambrol, atap ruang kelas juga sudah ambruk. Mirisnya lagi, tiang penyangga dari bambu yang dipasang pihak sekolah pun kini kondisinya sudah miring, seperti yang di lansir dari Pojokpitu.

Parahnya, kondisi nyaris ambruknya ruang kelas 3, SDN 1 Karangjoho ini sudah hampir dua tahun terjadi. Namun sampai hari pemerintah daerah belum melakukan perbaikan ruangan. Padahal selain ruang kelas 3, dua ruang lain yakni kelas 1 dan kelas 4 juga mengalami kerusakan. Namun tidak separah yang dialami ruang kelas 3.

Sementara guru maupun siswa yang ruangannya berada di sebelah ruang kelas 3 pun selalu dihantui rasa takut dan cemas saat mengikuti kegiatan belajar mengajar. Mereka khawatir, jika saat berada di dalam ruang kelas, bangunan tiba-tiba roboh dan menimpa siswa maupun guru kelas.

Pihak sekolah berharap kepada pemerintah daerah maupun Dinas Pendidikan untuk segera melakukan perbaikan ruang kelas agar siswa tidak lagi dihantui rasa takut saat mengikuti kegiatan belajar mengajar, terutama saat hujan turun. Apalagi kerusakan ruang kelas ini sudah terjadi sejak dua tahun lalu dan sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan.(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: