Selain KKN Desa Penari, Ini 3 Tempat Mistis Lainnya

Sketsanews.com, Jakarta – Hingga saat ini, kisah KKN di Desa Penari masih menjadi cerita horor yang sangat diminati. Selain ceritanya membuat jantung berdebar dan merinding, lokasi kejadian pun menjadi ajang pembicaraan.

Lokasi itu sengaja tidak disebut secara detail oleh akun anonim @SimpleM81378523 di Twitter. Yang membuat mereka semakin penasaran karena peristiwa KKN itu membuat dua orang mahasiswa meninggal dunia.

Selain Desa Penari, ternyata masih banyak lagi tempat-tempat yang menyimpan kisah mistik di beberapa daerah di Indonesia, seperti berikut:

1. Kampung Setan di Sinjai

Terletak di Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Nama kampung ini terdengar sangat menyeramkan bagi pendatang di wilayah itu.

Menurut keterangan yang dikutip dari apakabardunia, beberapa masyarakat disitu tidak mengetahui pasti siapa pembuat nama perkampungan yang terkesan mistis itu.

Sejumlah kisah misteri yang bersumber dari kampung tersebut. Di sekitar kampung itu terdapat sejumlah rumah panggung penduduk yang letaknya saling berjauhan.

Ternyata yang membuat tempat itu menakutkan tidak hanya namanya, melainkan adanya setan kerdil yang tidak memiliki tubuh dan kerap menghantui warga setempat.

Tak hanya itu, tepatnya di tepian kampung tersebut juga ada sumur setan dekat perbukitan. Penghuni itu pernah menaruh kebencian kepada seorang warga yang sembarangan menebang pohon di daerah tersebut.

Kemudian, setan itu mencoba untuk membunuh anak dari penebang pohon. Tak lama ada seseorang bernama Puang Katang berprofesi sebagai dukun kampung berhasil menyembuhkan anak tersebut.

Setelah kejadian, Puang Katang didatangi dua makhluk gaib memiliki sosok wanita yang menyimpan kemarahan kepadanya karena menyelamatkan anak yang ingin dibunuh tadi.

Setan itu pun memberikan pesan agar siapa saja yang tidak ingin mendapat masalah seperti itu agar jangan sembarangan menebang pohon di sekitar.

“Seandainya kamu tidak mengobati Asri (nama anak yang sakit), kami sudah membunuhnya, tapi kali ini hanya peringatan buat siapa saja yang sewenang-wenang menebang pohon tanpa terlebih dahulu meminta izin.” kata Puang.

Kampung Setan di SinjaiKampung Setan di SinjaiKampung Setan yang memiliki makhluk halus berupa kepala bocah dan wanita cantik. (Foto: Istimewa)

2. Kampung Mistis Gunung Sibayak

Tempat ini menjadi salah satu tempat destinasi wisata bagi masyarakat lokal maupun turis mancanegara. Selain memiliki pemandangan yang indah, lokasi yang berada di Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) ini terkenal memiliki beragam cerita mistis.

Para pendaki gunung kerap sekali mengalami gangguan dari penunggu gunung. Hal itu diyakini ketika salah seorang turis yang berasal dari Jepang mengalami hal yang tidak biasa.

Turis tersebut seakan dibawa penghuni ke jalan yang belum pernah ditelusuri atau di jalani pendaki maupun masyarakat sekitar.

Melihat dia tidak kunjung turun dari batas jalur pendakian, warga akhirnya meminta bantuan kepada tim Basarnas Sumatera Utara.

Setelah beberapa hari melakukan pencarian, tim Basarnas akhirnya menemukan turis itu dalam keadaan lemas dan dehidrasi yang begitu parah.

Saat ditanyakan Basarnas, dia mengaku ingin mencoba jalur yang sama sekali belum pernah dilalui, hingga akhirnya dia menemukan perkampungan yang banyak dihuni oleh warga. Namun anehnya, meskipun dia melihat banyak orang di tempat itu, turis itu tidak digubris sama sekali.

Selain itu, dia juga melihat pasar yang menjajakan berbagai makanan. Merasa haus dan lapar, pendaki itu berupaya untuk membeli dan mengambil air. Sialnya satupun tidak bisa diraihnya dan orang yang ada disitu pun tidak bisa melihat kehadirannya.

Meskipun begitu, dia masih belum menyadari ada yang aneh. Malam pun tiba pendaki itu kembali melakukan perjalanan sampai menemukan sungai yang ada di dalam hutan. Dan ternyata Basarnas menemukannya di situ dalam keadaan pingsan dan dehidrasi.

Gunung SibayakGunung SibayakKampung Mistis di Gunung Sibayak. (Foto: Istimewa)

3. Kota Gaib di Kalimantan

Ilustrasi Kota SaranjanaIlustrasi Kota SaranjanaIlustrasi kota gaib di Kalimantan.(Foto: Istimewa)

Kota Saranjana, begitulah masyarakat Borneo mengatakannya. Hampir serupa dengan Desa Penari, hingga saat ini kota gaib yang sudah melegenda tersebut belum juga terpecahkan di mana keberadaanya.

Namun, masyarakat di situ mengakui adanya tempat itu dengan alasan yang bisa melihat kota tersebut hanya orang-orang yang memiliki kemampuan khusus dan terpilih.

Lokasinya berada di sebuah bukit kecil yang terletak di Desa Oka-Oka, Kecamatan Pulau Laut Kelautan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Walaupun dikenal memiliki keangkeran, bukit itu terlihat begitu indah apalagi berbatasan langsung dengan laut.

Konon katanya, wisatawan kerap melihat aktivitas manusia di tengah gedung pencakar langit di Kota Saranjana, yang seketika menghilang dan berubah menjadi gunung ketika ada yang mencoba mendekati.

Penghuni kota gaib itu juga seperti manusia yang berparas cantik dan tampang. Pun memiliki wangi yang sangat khas. Yang membedakan hanyalah garis antara bibir dan hidung, biasa disebut sebagai orang Halimun.6 September 2019 | 14:51 WIB

Informasi dihimpun di sekitar lokasi sekolah yang beralamat di Jalan 45 Sidikalang itu, Jumat 6 September 2019, kesurupan kembali terjadi.

▶ Sumber ◀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: