Seleksi Timnas U-22, Pemain Wajib Ikut Psikotes dan Tes Intelegensi

Pemain-pemain seleksi Timnas Indonesia akan menjalani serangkaian tes. (Agung Pambudhy/detikSport)

Pemain-pemain seleksi Timnas Indonesia akan menjalani serangkaian tes. (Agung Pambudhy/detikSport)

Sketsanews.com, Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, tak hanya menilai kemampuan teknis pemain dalam seleksi skuat Merah Putih. Tapi ada poin lain.

Sebanyak 38 pemain dipanggil ke Jakarta untuk mengikuti seleksi Timnas U-22 tahap pertama. Mereka menjalani sesi latihan kedua pada Selasa (8/1/2019) di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Dalam sesi pemusatan latihan kali ini, Indra akan langsung menerapkan sistem promosi degradasi. Pemain yang tak sesuai dengan kriterianya otomatis akan dicoret dan digantikan pemain baru.

Indra menyebut pemain harus melewati serangkaian tes. Tak hanya di atas lapangan, tetapi juga menyangkut kesehatan, psikologis, dan intelegensi.

“Saya yakin mereka adalah anak-anak yang baik yang ada dari klub mereka. Tetapi kami butuh pemain-pemain yang dari terbaik ini yang paling baik yang kami cari,” ujar Indra usai memimpin latihan.

“Oleh sebab itu disamping kami melakukan pengamatan teknis, kami juga kemarin sudah ada tes kesehatan. Hasilnya besok mungkin akan keluar,” kata dia, seperti yang dikutip dari detiksport.

“Yang kedua besok kami ada psikotes dan tes intelegens dan juga nanti siang ada tes fisioterapi terhadap kondisi tubuh mereka. Lalu tanggal 12 (Januari) akan ada degradasi, saya jamin pasti ada degradasi,” katanya.

Rencananya, Indra akan memilih siapa pemain terbaik pilihannya di seleksi tahap pertama tersebut pada akhir pekan. Eks pelatih Bali United itu nantinya hanya membawa 23 pemain di turnamen Piala AFF U-22 di Kamboja. (Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: