Seminar Menapak Jejak Kadipaten Pakualaman Diselenggarakan Dinas Kebudayaan DIY

Seminar sejarah dan jelajah budaya di Pura Pakualaman oleh Dinas Kebudayaan kota Yogyakarta, Senin (14/5/2018). (Tribun Jogja/ Rizki Halim)

Seminar sejarah dan jelajah budaya di Pura Pakualaman oleh Dinas Kebudayaan kota Yogyakarta, Senin (14/5/2018). (Tribun Jogja/ Rizki Halim)

Sketsanews.com, Yogyakarta – Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta melalui Seksi Sejarah menyelenggarakan seminar sejarah dan jelajah budaya, Senin (14/5/2018).

Bertempat di Ndalem Kepatihan Pakualaman, seminar kali ini mengangkat topik bahasan ‘Menapak Jejak Kadipeten Pakualaman di Kulon Progo’.

Kegiatan seminar akan dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa situs bersejarah pakualaman pada hari berikutnya.

Kasie Sejarah Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, Tri Sotya Atmi, memuturkan acara kali ini merupakan upaya mengingat kembali keyerkaitan Kadipaten Pakualaman dengan Kulonprogo.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat diperoleh pengetahuan memgenai Kadipaten Pakualaman di Kulonprogo yang belum banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia dan masyarakat Yogyakarta pada khususnya,” kata Tri Sotya.

Pada seminar tersebut akan diulas secara mendalam mengenai keterkaitan Kadipaten Pakualaman dan Kulonprogo secara umum hingga khusus.

Peserta seminar yang hadir sendiri merupakan para guru dari Sekolah Swasta se-Kota Yogya, 18 rintisan kelurahan budaya, DPC HPI Kota Yogya juga beberapa komunitas budaya. (Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: