Sempat Beredar Kabar Tiket KRL Digratiskan di Stasiun Bogor, Ini Jawaban KCI

Penumpang antri karcis hingga mengular ke areal parkir

Penumpang antri karcis hingga mengular ke areal parkir

Sketsanews.com, Bogor – Pembaharuan dan pemeliharaan sistem tiket elektronik yang belum selesai menimbulkan penumpukan penumpang di sejumlah stasiun, Senin (23/7/2018).

Hal ini dikarenakan pengguna KRL Commuterline harus mengantre di loket untuk membeli tiket kertas seharga Rp 3.000 ke semua tujuan.

Satu di antara stasiun yang terdampak yaitu Stasiun Bogor.

Seorang pengguna Twitter dengan akun Bakul Tongseng IG mengunggah sebuah foto antrean penumpang di depan mesin penjualan.

Baca juga: Diprotes Penumpang, Stasiun Bogor Sempat Gratiskan Tiket KRL

Foto tersebut kemudian ia sertakan keterangan, bahwa penumpang berontak sehingga petugas terpaksa membuka seluruh akses masuk ke stasiun.

Dikutip dari Tribun, Eva Chairunisa selaku VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengatakan tidak ada penggratisan yang dilakukan oleh petugas di stasiun tersebut.

“Tidak ada,” jawab Eva singkat pada Senin (23/7/2018) pagi ini.

Sebelumnya PT KCI juga sudah memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seluruh pengguna KRL.

“Permintaan maaf khususnya kami sampaikan kepada para pelanggan setia kami, pemilik Kartu Multi Trip (KMT) maupun kartu uang elektronik dari bank yang tetap perlu melakukan transaksi tiket pada loket sebelum menggunakan jasa KRL selama masa pemeliharaan berlangsung,” ujar Eva.

Ia juga telah mengimbau pengguna jasa untuk merencanakan kembali waktu perjalanannya, serta memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

“Saat ini seluruh petugas telah dikerahkan untuk mendukung pembaharuan sistem sekaligus membantu layanan kepada para pengguna KRL,” beber dia. (Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: