Senator AS sebut Dataran Tinggi Golan Bagian dari Israel

Dari kiri: Senator AS Lindsey Graham, PM Israel Benjamin Netanyahu dan Dubes AS untuk Israel David Friedman di Dataran Tinggi Golan, Senin (11/3). Foto: VOA

Sketsanews.com, Golan – Senator Amerika Lindsey Graham bertekad akan menjadi ujung tombak upaya AS untuk mengakui Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel sebagai bagian dari Israel selama lawatan ke wilayah itu dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Duta Besar AS untuk Israel, David Friedman pada hari Senin (11/3).

Berlatar belakang dataran tinggi Golan yang tertutup salju, Graham senator dari South Carolina, menyatakan tujuannya mempengaruhi pemerintah AS untuk mengubah penetapan resmi Golan sebagai wilayah yang diduduki Israel dengan mengatakan, “Saya yakin ada dukungan bipartisan di Kongres untuk mengakui Dataran Tinggi Golan sebagai bagian dari Negara Israel.”

Partai Republik AS memperkenalkan undang-undang yang akan mengakui kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan pada akhir Februari, sebuah langkah yang akan mengubah kebijakan AS selama beberapa dekade.

“Dataran Tinggi Golan tidak dalam sengketa,” tambah Graham. “Golan ada di tangan Israel dan akan selalu berada di tangan Israel,” katanya, disambut tepuk tangan dari Netanyahu dan Friedman.

Seperti dilansir dari VOAIndonesia, Netanyahu menyambut pernyataan Graham dengan mengatakan, “Menurut saya sangat penting komunitas internasional untuk mengakui fakta ini (bahwa Dataran Tinggi Golan adalah bagian dari Israel), dan menerimanya terutama sahabat baik kita, Amerika.”(Hw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: