Seorang Pria Bakar Studio Animasi Kyoto, 10 Tewas, 38 Terluka

Foto: istimewa

Foto: istimewa

Sketsanews.com, Jepang – Sebuah studio animasi di kota Kyoto, Jepang, dilanda kebakaran hebat yang menewaskan sepuluh orang dan melukai sekitar 38 orang lainnya pada Kamis (18/7/2019). Kebakaran terjadi setelah seorang pria menyiramkan bensin di lokasi studio.

Pria tersebut telah ditangkap polisi dan dianggap sebagai pelaku pembakaran. Jasad sepuluh orang ditemukan di studio Kyoto Animation (Animasi Kyoto).

Lembaga penyiaran NHK melaporkan, kobaran api muncul di fasilitas tersebut sekitar pukul 10.30 pagi. Pria yang jadi tersangka pembakaran meneriakkan “Mati!” ketika dia menyiramkan bensin, seperti dikutip dari Sindonews.

Tersangka juga mengalami dan saat ini dirawat di rumah sakit. Sebuah rekaman kamera televisi menunjukkan asap putih dan hitam mengepul keluar dari banyak jendela gedung Kyoto Animation.
Studio itu memproduksi serial populer seperti “Sound! Euphonium”, dan film “Free! Road to the World – The Dream” yang akan dirilis bulan ini.

Seorang pejabat pemadam kebakaran kota Kyoto pada awalnya mengatakan kepada Reuters bahwa satu orang tewas dan 12 lainnya ditemukan dalam kondisi sekarat di lantai pertama dan kedua gedung itu.

Puluhan orang lainnya yang diyakini berada di dalam gedung pada saat itu tidak dapat dihubungi. Jumlah korban tewas dikhawatirkan akan bertambah.

Polisi Kyoto belum bersedia berkomentar terkait identitas dan motif tersangka membakar studio animasi tersebut.

Menurut situs web Kyoto Animation, perusahaan hiburan ini didirikan pada tahun 1981. Perusahaan ini memproduksi animasi, menjual barang-barang anime, dan melatih animator. (Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: