Sering Menyerang Warga, Kera Liar Diburu

Monyet liar. (ft net)

Monyet liar. (ft net)

Sketsanews.com, Lumajang – Lantaran sering menyerang warga, petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Peternakan Lumajang, memburu kera liar. Petugas menyiapkan obat bius dan penembak jitu untuk menanagkap kera tersebut.

Setelah melakukan pencarian, akhirnya petugas gabungan mendapati kera liar sedang bermain di depan rumah warga. Petugaspun kemudian menyiapkan obat bius yang ditaruh pada pisang. Namun sayang, cara ini tidak membuat kera ini tertangkap.

dr.H. Rachmad, petugas Dinas Peternakan Lumajang, mengatakan, Petugaspun mencari cara lain dengan meneyiapkan kera betina untuk bisa memancing kera jantan ini. Sebab, kera liar ini merupakan kera jantan yang masuk masa puber.

“Namun sekali lagi cara inipun tidak berhasil. Akhirnya, petugaspun menembak kera tersebut, namun lagi-lagi kera masih bisa meloloskan diri,” jelas dr.H. Rachmad.

Sebelumnya, A anak berusia 6 tahun di desa tersebut, digigit kera liar saat bermain dengan teman-temannya. Tidak hanya satu kali, namun sudah dua kali digigit kera. Sementara teman-teman A lainnya dicakar oleh kera tersebut. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: