Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, News Siagakan Ratusan Personil, Kepolisian Amankan Kota Malang

Siagakan Ratusan Personil, Kepolisian Amankan Kota Malang

525 personil Polisi, TNI, Dishub, dan Satpol PP mengikuti apel persiapan pengamanan demo sopir angkot di depan Stasiun Kota Baru, Rabu, 14/3/2018 (Foto: Imam Muchlis Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Kepolisian Resort Malang Kota ambil bagian dalam aksi unjuk rasa yang digelar Serikat Sopir Indonesia (SSI) dan HIPAM (Himpinam Paguyuban Angkutan Umum Malang).

Sebanyak 525 personil gabungan Kepolisian, aparat TNI Dishub, serta Satpol PP diterjunkan guna mengamankam wilayah Kota Malang.

“Jadi apel ini terkait pengamanan unjuk rasa yang dilakukan SSI dan HIPAM yang akan melaksanakan unjuk rasa ke UPTD Dishub Jatim terkait dengan Permenhub No 108 Tahun 2017”, kata Kapolresta Malang AKBP Asfuri kepada Sketsanews seusai melakukan apel pengarahan di depan Stasasiun Kota Baru, Rabu, 14/3/2018.

“Tentunya hal-hal yang kita antisipasi ini ingin memberikan kenyamanan terhadap masyarakat, meskipun ada unjuk rasa paling tidak masyarakt tenang, bahwa Kepolisian, aparat TNI, Dishub dan Satpol PP siap jntik mengamankan”.

Meski aksi unjuk rasa diadakan di Kabupaten Malang, namun Kepolisian Resort Malang Kota tetap mengamankan dalam Kota serta menempatkan personilnya diberbagai titik lokasi.

Apel persiapan pengamanan demo sopir angkot di depan Stasiun Kota Baru, Rabu, 14/3/2018(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

“Ada yang mengawal rombongan yang menuju UPT, ada juga personil-personil yang kita tempatkan di jalur-jalur yang akan dilewati, kemudian ada personil-personil yang kita tempkan di jalur-jalur angkot yang masih beraktifitas seperti biasa”, terang Kapolresta Malang.

Sedianya, SSI dan HIPAM menggelar aksi unjuk rasa di Dinas Perhubungan Unit Pelaksana Teknis LLAJ Malang di Jl. Raya Karanglo 71 Kabupaten Malang. Mereka menuntut penerapan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No 108 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Selain itu dalam mengantisipasi penumpukan, Polres Malang Kota menurunkan 6 kendaraan, Dinas pendidikan 6 elf dan 12 kendaraan dinas, Kodim 5 kendaraan, Satpol PP 5 kendaraan, bagian kelengkapan Pemkot Malang 5 kendaraan, Bakesbang 1 kendaraan.

(Im)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: