Siaran 4 Stasiun TV di Malang Mendadak Hilang

Ilustrasi remot tv. (istg

Ilustrasi remot tv. (Ist) 

Sketsanews.com, Malang – Sebanyak empat siaran stasiun televisi di Kota Malang mendadak hilang. Keempat stasiun televisi seperti Trans 7, Trans TV, Metro TV dan TV One tidak ditemukan dan tidak dapat diakses dalam siaran analog.

Kasi Pentib Balai Monitor (Balmon) Kelas I Surabaya, Fathorohman menjelaskan, bahwa pihaknya sedang melakukan penertiban beberapa stasiun televisi. Hal iti dilakukan lantaran berapa stasiun televisi tersebut belum mengantongi izin penggunaan frekuensi di wilayah Malang.

“Kenapa ditertibkan, karena ini masalah legalitas. Sejumlah stasiun tv yang kami tertibkan itu belum mengantongi penggunaan izin frekuensi di wilayah Malang,” kata Fathorohman.

Fathorohman menambahkan, penertiban juga dilakukan di wilayah Kediri dan Madiun,

“Minggu ini memang kami sedang melakukan terhadap stasiun tv. Selain di Malang, kami juga tertibkan di Madiun dan Kediri,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggara Sudiongko (26) salah satu warga kota Malang mengaku sangat terkejut dengan hilangnya siaran dari beberapa stasiun televisi. Kepada Sketsanews.com, dia mengira ada permasalahan pada perangkat yang dimilikinya, namun setelah membaca informasi dari media sosial ternyata sedang ada penertiban.

“Saya kira ada yang rusak, bahkan saya sampai membongkar boster di rumah. Ternyata memang hilang karena teguran dari Balmon Surabaya,” ucap Angga. (Slk/Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: