Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, Hukum, News Sidang Teroris Aman Abdurrahman, Diperketat Oleh 270 Personil Kepolisian

Sidang Teroris Aman Abdurrahman, Diperketat Oleh 270 Personil Kepolisian

Sidang Aman ABdurrahman (Foto: Lamhot Aritonang)

Sketsanews.com, Jakarta – Polisi mengerahkan 270 personel untuk mengamankan sidang pembacaan nota pembelaan atau pleidoi Aman Abdurrahman. Sedianya sidang pleidoi digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Hari ini kita libatkan 270 Anggota, lebih banyak dari kemarin karena memang banyak pos yang harus diisi sehingga pengamanan ini bisa kita lakukan secara maksimal,” kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, seperti yang dikutip dari detikcom, Jumat (25/5/2018).

Indra mengatakan penambahan personel itu akan menempati beberapa titik, termasuk di luar arena pengadilan dengan radius 200 meter. Penempatan personel akan dibagi empat ring di sekitar lokasi pengadilan.

“Sebelumnya perwira kita melakukan pengamatan, dan juga melihat, survei, ternyata masih banyak posisi-posisi yang kosong yang perlu kita tempatkan, yang jelas perlu kami antisipasi,” jelas dia.

“Kami bagi empat ring dari dalem, radius sampai 200 meter kita tempatkan personel kita sampai terluar,” tutur dia.

Selain itu, Indra mengatakan personel akan menempati berbagai titik untuk memantau sesuatu yang mencurigakan. Hal itu untuk mencegah terjadinya ancaman sidang ini.

“Yang terluar kita tempatkan, terutama yang berpakaian preman kita tempatkan diluar, manakala ada pergerakan-pergerakan yang mencurigakan kita harus segera antisipasi, yang penting kegiatan sidang di PN Jaksel bisa berjalan dengan lancar,” imbuh dia.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: