Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Olahraga Sirkuit Sulit dan Trek Sempit, MotoGP San Marino Sulit Bagi Semua Pebalap

Sirkuit Sulit dan Trek Sempit, MotoGP San Marino Sulit Bagi Semua Pebalap

Valentino Rossi menilai MotoGP San Marino sulit bagi semua pebalap. (AFP PHOTO / TIZIANA FABI)
Valentino Rossi menilai MotoGP San Marino sulit bagi semua pebalap. (AFP PHOTO / TIZIANA FABI)

Sketsanews.com, Jakarta – Valentino Rossi menegaskan MotoGP San Marino 2018 Minggu (9/9) ini bakal menjadi balapan yang amat sulit bagi semua pebalap.

Pebalap Movistar Yamaha itu gagal menembus tiga terdepan pada kualifikasi di Siruit Misano, Sabtu (8/9). The Doctor harus puas di posisi start ketujuh.

Tak hanya Rossi yang meraih posisi grid kurang memuaskan. Marc Marquez berada di peringkat kelima setelah sempat mengalami kecelakaan di kualifikasi.

Sementara itu pole position diraih Jorge Lorenzo, start kedua dan ketiga masing-masing direbut Jack Miller dan Maverick Vinales. Posisi keempat diraih Andrea Dovizioso.

“Benar bahwa ada lima pebalap yang sangat cepat, tapi saya juga punya kecepatan yang bagus. Dengan demikian, ini akan menjadi balapan yang sangat sulit, sangat berat bagi semua pebalap.”

“Di [Sirkuit] Misano amat sulit karena Anda tak ada waktu lagi untuk bisa bangkit. Sirkuitnya sulit dengan trek yang sempit,” ungkap Rossi seperti dikutip dari Crash.

Rossi sendiri mengakui harus membuat hasil yang fantastis untuk bisa meraih podium dari posisi start ketujuh.

“Saya membuat beberapa lap yang bagus [pada kualifikasi], tapu bukan lap yang sempurna. Saya membuat sejumlah kesalahan, dan saya masih bisa meraih posisi yang lebih baik di kualifikasi.”

“Membalap pada posisi start di baris ketiga [start ketujuh] bakal sangat sulit. Namun di sisi lain, saya memiliki kecepatan yang bagus. Kami mengalami peningkatan dalam keseimbangan motor dan saya punya perasaan yang bagus dengan motor menggunakan ban baru,” kata Rossi.

The Doctor pun mengakui sulit untuk mengulang kenangan manis pada 2014 ketika ia berhasil memenangkan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano. (wal/CNNIndonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: