Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Politik Sistem Ganjil Genap Tol Bekasi Belum Sesuai Yang Diharapkan

Sistem Ganjil Genap Tol Bekasi Belum Sesuai Yang Diharapkan

Suasana lalu lintas Tol Bekasi – Cikampek. Foto Istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Rekayasa lalu lintas yang diberlakukan di Tol Bekasi dengan sistem ganjil genap sudah diterapkan oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), namun pihaknya mengatakan bahwa itu belum berjalan sesuai yang diharapkan, dikarenakan opada hari pertama kemarin masih ada jalur bus yang belum steril dari kendaraan lain selain bus. BPTJ memastikan untuk hari ini jalur bus sudah steril.

“Jalur bus untuk di tol kemarin masih belum steril, tapi dipastikan hari ini sudah steril,” kata Kepala BPTJ Bambang Prihartono saat dihubungi, Selasa (13/3/2018).

Bambang mengatakan, pemantauan juga dilakukan melalui Google Maps. Dari aplikasi itu, Kalimalang yang diprediksi menjadi jalur alternatif juga tampak lancar. Hal serupa juga tampak di jalur Tol Bekasi-Cawang yang menunjukkan warna hijau.

“Google Maps dari Bekasi ke Cawang 47 menit. Biasanya kan bisa 1,5-2 jam. Perkembangan itu menunjukan ke arah positif. Tapi kami belum berani menyimpulkan. Kami akan evaluasi setiap hari,” tutur Bambang.

Dia juga menyebut adanya pergeseran perjalanan orang menjadi di bawah pukul 06.00 WIB. “Dari Jasa Marga menunjukkan peningkatan (pergerakan) lebih dari 50 persen jam 5-6 pagi. Which is bagus, mengurangi beban,” kata Bambang.

Pihak BPTJ juga mendirikan posko yang disiapkan untuk menerima aduan dan keluhan dari masyarakat. selain itu juga dilengkapi dengan keberadaan Tim Operasi Green Line yang sudah bekerja mulai kemarin.

“Posko kami ada di depan Mega City (Bekasi). Posko itu untuk melayani masukan dari masyarakat sekecil apa pun, kami akan respons. Sesuai tujuan awal kami akan berusaha memberi solusi tidak hanya masalah transportasi, tapi juga bagaimana memberikan transportasi yang andal, aman, dan nyaman,” pungkasnya.

Sejak kemarin, ada 3 aturan baru yang berlaku di Tol Bekasi Barat dan Tol Bekasi Timur ke Jakarta. Salah satunya pengaturan kendaraan pribadi melalui skema ganjil-genap, berlaku Senin hingga Jumat mulai pukul 06.00-09.00 WIB, kecuali pada hari libur nasional.
(Sh).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: