Siswa Sabilillah Malang Ikuti Dirgantara Tour Abdulrachman Saleh 2019

Siswa SD Sabilillah Kota Malang melaksanakan Dirgantara Tour 2019 di Lanud Abdulrachman Saleh, Selasa, 26/3/2019. (Foto: Imam Muchli/Sketsanews.com)

Siswa SD Sabilillah Kota Malang melaksanakan Dirgantara Tour 2019 di Lanud Abdulrachman Saleh, Selasa, 26/3/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Sebanyak 180 siswa dari Yayasan Sabilillah Kota Malang menggelar Dirgantara Tour Abdulrachman Saleh 2019. Ratusan siswa yang terdiri dari jenjang pendidikan SD, SMP, serta SMA itu melakukan kunjungan dalam rangka mengenal lebih jauh tentang Kedirgantaraan yang dimiliki oleh Pangkalan Udara TNI Abdulrachman Saleh.

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat mengungkapkan, bahwa kunjungan ratusan siswa itu juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingatkan HUT ke-73 TNI AU dan perayaan Bulan Dirgantara.

“Kegiatan Dirgantara Tour ini juga merupakan kegiatan perdana bagi anak-anak sekolah, makanya tadi kami buka secara resmi,” kata Danlanud Marsma TNI Hesly Paat saat ditemui Sketsanews.com di Monumen Dirgantara Selasa, 26/3/2019.

Tiga siswa SD Sabilillah Kota Malang sedang memperhatikan bagian perangkat dari pesawat Hercules di Skadron Teknik 022 Lanud Abdulrachman Saleh, Selasa, 26/3/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Hesly menuturkan, bahwa tujuan utama dari kegiatan ini ialah menambah wawasan kepada anak-anak untuk lebih mengenal Kedirgantaraan serta Alutsista yang ada di Lanud Abdulrachman Saleh.

“Kita kenalkan juga bahwa Lanud Abdulrachman Saleh ini memiliki 3 Skadron Udara dengan tiga jenis pesawat yakni Pesawat Super Tucano, Cassa, dan Hercules,” terang Hesly.

Sementara itu, Kepala SD Sabilillah Malang, Nunik S Hariati menjelaskan, bahwa pihaknya mewakili Yayasan Sabilillah sangat berterimakasih kepada Lanud Abdulrachman Saleh yang telah memberikan fasilitas dalam pengenalan Kedirgantaraan.

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

“Dari kegiatan Dirgantara Tour 2019 ini anak-anak bisa mengenal lebih dekat tentang persenjataan serta jenis-jenis pesawat yang ada di Lanud Abdulrachman Saleh. Sementara kalau untuk anak-anak usia SMP dan SMA untuk lebih mengenalkan kepada mereka tentang karir dan cita-cita,” kata Nunik kepada Sketsanews.com.

Dalam kunjungan itu seluruh siswa dikenalkan dengan Skadron Udara 21, Skadron Teknik 022, pengenalan radar, lalu lintas pesawat hingga pasukan pemadam kebakaran milik lanud Abdulrachman Saleh. (Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: