Siswa SD Tewas di Kolam Renang

Sketsanews.com, Jember –  Salah satu siswa sebuah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Wuluhan, Jember, ditemukan tewas karena tenggelam di sebuah pemandian kolam renang.

Korban meninggal diduga kelalaian guru pendamping, disaat korban mengikuti kegiatan sekolah yakni latihan berenang.Keluarga yang mengetahuinya shock dan menangis histeris. Kasus kematian korban kini ditangani pihak kepolisian sektor setempat.

Korban diketahui bernama Muhammad Rofit Adrian umur 8 tahun siswa SD Negri 2 Desa Ampel Kecamatan Wuluhan, Jember. Korban meninggal dunia akibat tenggelam di kolam renang happy fun, di Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan, Jember. Jenazah korban langsung dibawa ke ruang UGD Pukesmas Wuluhan, seperti dikutip dari pojokpitu.

Penyebab kematian korban di duga karena kelalaian guru pendamping di saat korban mengikuti kegiatan sekolah , yakni belajar berenang. Namun tanpa sepengetahuan guru pendamping korban lari kearah kolam dewasa, korban tidak mengetahui jika kedalaman kolam mencapai 1,4 meter.

Korban langsung berenang dan karena tidak menguasai teknik berenang, korban tenggelam. Upaya menyelamatkan nyawa korban tidak mampu dilakukan pihak sekolah maupun pihak kolam renang.

Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka, suasana rumah duka nampak haru dan diwarnai isak tangis, karena korban dikenal anak yang periang dan baik. Keluarga shock karena tidak memilik firasat apapun tentang meninggalnya korban.

Aiptu Suharto, Kanit Reskrim Mapolsek Wuluhan, menjelaskan, kasus ini dalam proses penyidikan kepolisian sektor wuluhan, polisi langsung mendatangi lokasi kejadian.

Dari hasil keterangan sejumlah saksi, diketahui bahwa korban datang bersama rombongan dari Sekolah Dasar Negeri 2 Ampel untuk mengikuti kegiatan berenang.

“Namun korban terlepas dari pengawasan guru pendamping dan korban terjebur ke dalam kolam orang dewasa, hingga meninggal dunia,” kata Aipru Suharto.

Polisi akan terus mengembangkan kasus ini apakah ada unsur kelalaian dari pihak sekolah atau tidak.

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: