Siswa SMP dan SMA di Florida AS Wajib Ikuti Program Kesehatan Mental

Sketsanews.com, TALLAHASSEE, – Dewan Pendidikan Florida, Amerika Serikat (AS), menyetujui peraturan baru yang mengharuskan siswa kelas enam hingga 12 di sekolah negeri mendapat pelajaran tentang kesehatan mental.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan Dewan Pendidikan Florida, waktu merupakan faktor yang sangat penting. Diperkirakan, satu dari lima remaja di Florida dan di seluruh dunia pernah mengalami gangguan mental sebelum mencapai usia 25 tahun.

Dilaporkan Associated Press, Rabu (14/8/2019), dalam program kesehatan mental berdurasi lima jam itu, para siswa diajarkan mengenali tanda dan gejala depresi, serta cara untuk menanganinya.

Hal itu juga ditujukan agar masalah kesehatan mental tidak dipandang sebagai aib. Para siswa diharapkan dapat membantu teman mereka yang sedang mengalami depresi.

Mengapa program kesehatan mental itu diberikan kepada murid-murid mulai dari kelas enam?

Valerie Berrin, direktur operasi organisasi nirlaba HIP (Health Information Project) di Florida menjelaskan, mereka mengamati banyak hal yang dialami oleh murid sejak dari SMP hingga SMA, di antaranya disebabkan oleh media sosial, stres, masalah keluarga, masalah di sekolah, dan masalah dengan teman.

Menurut data statistik, jumlah remaja yang mengalami depresi berat di negara bagian Florida, AS, meningkat dari 11,93 persen menjadi 12,63 persen tahun lalu.

Data itu juga menunjukkan, sebanyak 62 persen remaja dari jumlah tersebut tidak mendapat perawatan untuk mengatasi gangguan depresi mereka.

Original Source : inews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: