Skybridge Tanah Abang Dibuka untuk Umum Hari ini

Skybridge Tanah Abang dibuka untuk umum hari ini, Jumat (7/12/2018). Foto: Istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM)) atau Skybridge Tanah Abang sudah dibuka untuk umum hari ini, Jumat (7/12). Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan skybridge siap dilintasi para pejalan kaki, meski belum secara simbolis diresmikan Pemprov DKI Jakarta.

“Besok itu bukan peresmian (Senin), tapi pembukaan untuk umum (pejalan kaki),” kata Yoory saat dikonfirmasi, Kamis (6/12) malam.

Yoory menyebut pembukaan tersebut sekaligus sebagai uji coba lintasan pemakaian skybridge, termasuk uji coba lintasan jalan yang ada di bawahnya. Selama masa uji coba, skybridge akan dibuka bagi para pejalan kaki mulai pukul 07.00 hingga pukul 18.00.

Sementara itu untuk perpindahan para pedagang ke atas skybridge, kata Yoory, rencananya akan dilakukan secara bertahap pada Sabtu (8/12) atau Minggu (9/12) mendatang.

Yoory menyampaikan meski skybridge telah dibuka untuk pejalan kaki, namun gate atau pintu penghubung antara skybridge dengan Stasiun Tanah Abang masih dalam proses pengerjaan.

Tapping gate masih dalam pekerjaan, jadi besok utamanya pembukaan JPM-nya, sedangkan untuk akses menunggu KAI menyelesaikan tapping gate,” tuturnya.

Yoory menambahkan, terkait peresmian skybridge baru akan dilakukan setelah gate atau pintu penghubungnya telah selesai dan siap digunakan.

“Iya (peresmian menunggu gate selesai) sambil juga melihat hasil uji coba dalam satu minggu ini,” ujar Yoory.

Skybridge nantinya akan ditempati oleh 446 PKL yang sebelumnya berjualan di sepanjang Jalan Jati Baru Raya. Pihak Sarana Jaya telah menyiapkan kios di atas skrybridge yang akan ditempati para PKL.

Selain itu, bagi para penumpang commuter line yang akan melintasi JPM, juga disiapkan 7 gate sehingga bisa langsung masuk ke Stasiun Tanah Abang.

Awalnya, pembangunan skybridge dijadwalkan rampung pada 23 November lalu, namun ada kendala sehingga pengerjaannya molor. Salah satu kendala adalah terkait dengan evaluasi arus penumpang Stasiun Tanah Abang setelah skybridge terbangun dan tersambung dengan pasar. (Ad)

Sumber : CNN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: