Sony Hadirkan PlayStation 5, Diluncurkan Musim Libur 2020

Sketsanews.com – Bagi gamer sejati, terutama penggemar konsol game Sony pasti tak sabar menanti kehadiran PlayStation generasi terbaru. Seiring berjalannya waktu, Sony mulai membuka tabir misteri soal dihadirkannya PlayStation generasi terbaru.

Seperti dilansir laman resminya dan sebagaimana JawaPos.com kutip pada Rabu (9/10), Presiden Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan mengungkap bahwa konsol game PlayStation Sony terbaru secara resmi dinamai PlayStation 5 (PS 5). Penamaan PS 5 yang dikonfirmasi tersebut menjawab spekulasi yang beredar selama ini bahwa penerus PlayStation 4 tak akan bernama PlayStation 5.

Selain menginformasikan nama PS 5 sebagai next gen console Sony PlayStation, Ryan juga mengungkapkan tanggal peluncuran PS 5. Meski masih belum begitu gamblang, sinyal kuat musim liburan 2020 akan menjadi momen Sony akan mengungkap PS 5.

“Kami tahu bahwa ada banyak kegembiraan dan minat untuk mendengar lebih banyak tentang apa yang akan terjadi pada masa depan game. Saya bangga membagikan bahwa konsol generasi berikutnya akan disebut PlayStation 5, dan kami akan meluncurkannya tepat waktu untuk Holiday 2020,” ujarnya.

Musim liburan 2020 sendiri bisa berarti liburan akhir tahun, liburan musim panas, atau justru liburan musim dingin. Masih misterius. Kendati begitu, banyak yang memprediksi konsol itu sudah bisa dibeli pada akhir 2020.

Sebagai informasi, saat ini konsol game Sony PlayStation 4 telah berusia enam tahun. Sedikit menoreh ke belakang, Sony PlayStation 4 perdana diluncurkan pada akhir November 2013 di pasar Amerika Serikat (AS). Secara bertahap, konsol tersebut mulai dipasarkan secara global termasuk Indonesia.

Andai ditarik ke belakang, mengingat tanggal peluncuran PlayStation 4 jatuh pada bulan November yang bertepatan dengan momentum jelang libur akhir tahun dan libur musim dingin, bisa jadi PS 5 yang akan diungkap pada ‘Holiday 2020’ akan mengambil waktu yang sama. PlayStation 4 sendiri telah menjadi salah satu konsol game tersukses dalam sejarah konsol game Sony.

▶ Sumber : Jawapos ◀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: