Sosialisasi Asian Games dan Asian Paragames Dilangsungkan di Jakarta

Dari sisi sosialisasi akan segera dimulai dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada. Mengenai tempat pelaksanaannya akan dilangsungkan di Jakarta / SINDOnews

Dari sisi sosialisasi akan segera dimulai dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada. Mengenai tempat pelaksanaannya akan dilangsungkan di Jakarta / SINDOnews

Sketsanews.com, Jakarta – Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto menyatakan bahwa Asian Games dan Asian Paragames merupakan rangkaian hajat besar bangsa Indonesia pada tahun 2018 yang perlu dipersiapkan secara matang. Hal ini disampaikannya saat melakukan Rapat Koordinasi Komite Asian Paragames 2018 dengan President Asian Paralympic Council (APC) Majid Rashed dan Ketua Indonesia Asian Paragames Organizing Commitee (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari di Jakarta, Kamis (4/5/2017) kemarin.

“Diseluruh multi even olahraga dari tingkat nasional seperti PON, regional seperti SEA Games dan Asian Paragames, dan internasional seperti Olympiade selalu digelar beriringan dalam waktu yang berdekatan even untuk para atlet defabel, wujud nyata pengakuan dan persamaan,” ungkap Sesmenpora.

“Oleh karena itu, Asian Games dan Asian Paragames 2018 harus dipersiapkan keduanya dengan baik yang secara teknis menjadi tugas INASGOC dan INAPGOC. Semoga rapat yang ketiga ini berjalan lancar dan memperoleh hasil sesuai yang ditargetkan,” tambahnya.

Rakorkom kali ini merupakan yang ke-3 dan dilaksanakan hingga tanggal 6 Mei yang akan datang. Hadir Staf Ahli Menpora Bidang Kerjasama Kelembagaan Pemuda dan Olahraga Adiati Noerdin, Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahardian, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Teguh Raharjo, Karo Humas dan Hukum Amar Ahmad, Plt. Karo Keuangan dan Rumah Tangga Sunarto, Ketua NPC Indonesia Senny Marbun, dan Sekjen Pribadi.

Dari sisi sosialisasi akan segera dimulai dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada. Mengenai tempat pelaksanaannya akan dilangsungkan di Jakarta. “Tempat hanya di Jakarta maka koordinasi lebih mudah,” jelas Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari.

Sementara President APC Majid Rashed optimis bahwa Asian Paragames di Indonesia akan sukses. “Saya optimis bahwa Indonesia masih cukup waktu dan dengan sumber daya yang ada mampu menjadi penyelenggara, Asian Paragames 2018 akan sukses,” sahutnya, seperti dikutip dari Sindonews.

(Fya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: