Spesialis Jambret HP Dibekuk, Dengan Aksi Diwilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan

Sketsanews.com, Pasuruan – Tim Buser Polres Pasuruan, berhasil membekuk spesialis jambret handphone yang selama ini meresahkan warga. Modus pelaku dalam aksinya mengincar seorang pengguna sepeda motor, terutama perempuan.

Adalah AN yang dikenal sebagai spesialis jambret handphone, merupakan warga Kelurahan Mayangan Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan, yang selama ini melakukan aksinya di Kota Pasuruan dan Bangil.

Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Dewa Prima, menjelaskan, sasaran aksinya merupakan ibu-ibu atau remaja yang asyik main handphone saat mengendarai sepeda motor.

Namun sebelum melakukan aksinya, pelaku melihat dahulu handphone yang dipakai korbannya. Jika nilai jualnya tinggi maka pelaku akan melakukan aksinya.

“Tidak tanggung-tanggung dalam melakukan aksinya, sehari tiga kali untuk memperoleh handphone yang menjadi sasaran dan pesanan pembeli, dengan penjualan melalui media online,” kata AKP Dewa Prima.

Dari tangan pelaku, diamankan beberapa barang bukti seperti sepeda motor, handphone, dan uang tunai.

Sedangkan rekan aksi jambret AN saat ini masih dalam proses pengejaran, yang merupakan joki dalam setiap aksi jambret handphone di wilayah Pasuruan.

Akibat perbuatannya pelaku dikenai pasal 363 kuhp, tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman diatas empat tahun penjara, seperti dikutip dari Pojokpitu

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: