Statistik: Gol Jarak Jauh Ronaldo Masih Jarang Terlihat

Ilustrasi Berita Juventus: Cristiano Ronaldo Gabung AC Milan Andai Finansial Stabil | Goal.com

Sketsanews.com –  Cristiano Ronaldo menunjukkan adaptasi bagus bersama Juventus. Namun gol tendangan jarak jauh miliknya masih jarang terlihat.

Cristiano Ronaldo membuat kejutan besar saat dirinya memutuskan pindah dari Real Madrid menuju Juventus di awal musim 2017/2018. Ronaldo telah meraih segalanya di Real Madrid memilih untuk menjalani petualangan baru di Liga Italia.

Datang ke Liga Italia pada usia 33 tahun, Ronaldo ternyata mampu membuktikan bahwa ia bukan hanya hebat di Liga Inggris dan Liga Spanyol yang telah ia datangi selama ini. Ronaldo sejauh ini sudah mencetak 10 gol untuk Juventus dan berdiri sebagai pencetak gol terbanyak bersama Krzysztof Piatek.

Namun dari rincian gol yang ada, Ronaldo masih belum banyak menunjukkan kepiawaiannya mencetak gol dari luar kotak penalti. Dikutip dari Whoscored, Ronaldo hanya mencetak satu gol dari luar kotak penalti dari deret 10 gol yang telah ia cetak.

Gol tendangan jarak jauh Ronaldo itu tercipta pada laga lawan Empoli. Ia melepaskan tendangan jarak jauh yang membuat bola melesat ke pojok kanan atas gawang Empoli.

Meski baru mencetak satu gol dari luar kotak penalti, Ronaldo sejatinya sudah sering melepaskan percobaan tembakan dari luar kotak penalti sejak awal musim ini. Tercatat, Ronaldo sudah mengirimkan 36 tembakan dari luar kotak penalti.

Cristiano Ronaldo sudah sering melakukan percobaan tembakan dari luar Cristiano Ronaldo sudah sering melakukan percobaan tembakan dari luar kotak penalti. (REUTERS/Massimo Pinca)

Kedatangan Ronaldo sendiri membuat Juventus makin kuat di musim ini. Di Serie A, Juventus mengoleksi 40 poin dari 14 laga perdana yang mereka jalani. Catatan 40 poin dari 14 laga awal adalah rekor baru dalam Liga Italia.

Di Liga Champions, Juventus juga sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar dan sering disebut sebagai salah satu kandidat kuat juara Liga Champions musim ini. (CNNIndonesia)

 

(in)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: