Suhud Yakin Elektabilitas Prabowo-Sandi Sudah Mampu Mengimbangi Jokowi-Ma’ruf di Jatim

Foto: istimewa

Foto: istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno gencar “menggempur” basis suara capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin di Pulau Jawa, khususnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Upaya itu terlihat setelah pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 itu memindahkan posko pemenangannya dari Jakarta ke Jawa Tengah.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Suhud Aliyudin menyebut, saat ini elektabilitas paslon nomor urut 02 itu meningkat. Suhud bahkan yakin suara Prabowo-Sandi sudah mampu mengimbangi Jokowi-Ma’ruf di Jawa Timur.

“Untuk Jatim sudah imbang,” kata Suhud, Jumat (5/4/2019).

Sementara itu, di Jawa Tengah yang merupakan basis suara PDIP—parpol pengusung Jokowi-Ma’ruf— kini perbedaan suaranya makin tipis dengan keunggulan paslon nomor urut 01 tersebut. “Untuk Jateng jarak selisih semakin tipis,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya meyakini pasangan Prabowo-Sandi mampu mengungguli Jokowi, meski dalam sejumlah survei pihaknya selalu kalah.

“Hasil survei memperlihatkan tren yang sama yaitu elektabilitas Pak Jokowi mentok di kisaran 50 persen. Artinya peluang kalah sangat besar. Kami yakin di masa pencoblosan akan terjadi perubahan signifikan,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Okezone.

Untuk memaksimalkan kampanye terbuka ini, pihaknya juga terus memperkuat mesin partai melalui peran kader di seluruh daerah untuk memastikan kemenangan Prabowo-Sandiaga.

“Kami juga mengoptimalkan kerja mesin politik partai, yaitu struktur, kader, dan juga para caleg,” tuturnya. (Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: