Sukses Rampungkan RUU Anti Terorisme jadi UU, DPR Yakini RUU KUHP Menyusul

Ilustrasi/ruang paripurna DPR-Foto: Lamhot Aritonang

Ilustrasi/ruang paripurna DPR-Foto: Lamhot Aritonang

Sketsanews.com, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo dianggap sukses memimpin dan menaikan citra parlemen di mata masyarakat. Dengan keberhasilan itu ia membeberkan bahwa tipsnya adalah tak lepas dari pengalaman dan pembelajaran di berbagai organisasi hingga komunitas.

Politisi Golkar dengan panggilan Bamsoet ini beryukur sejak dirinya menjalankan amanah sebagai Ketua DPR, citra parlemen perlahan semakin membaik di mata publik. Terbukti dari hasil survei Charta Politika yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Aktual, Sebanyak 49,3 persen responden menyatakan optimis terhadap Bamsoet. Harapan publik terhadap membaiknya kinerja parlrmen dikatakan Bamsoet telah dijawab dengan berbagai terobosan, termasuk merampungkan RUU yang dianggap prioritas.

Bahkan setelah sukses menuntaskan RUU Anti Terorisme menjadi undang-undang, dirinya meyakinkan RUU KUHP akan rampung sebelum masa bakti parlemen pada periode ini tuntas.

“Program legislasi saya tingkatkan, RUU yang mengalami kemacetan kita urai dan carikan solusi,” papar Bamsoet saat menjadi tuan rumah buka puasa bersama pengurus Golkar, Kosgoro, KADIN, ARDIN, KAHMI, HIPMI, HMI, FKPPI, KNPI, Pemuda Pancasila, Perbakin, komunitas motor besar, komunitas mobil sport dan sejumlah organisasi di rumah dinas Ketua DPR RI, Jakarta, Selasa (29/5). (Tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: