Sketsa News
 
Home Berita Terkini, Peristiwa Susi Pudjiastuti Lulus Kejar Paket C, Raih Nilai Tertinggi

Susi Pudjiastuti Lulus Kejar Paket C, Raih Nilai Tertinggi

Sketsanews.com, Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti resmi menerima ijazah kelulusannya dari jenjang pendidikan kesetaraan paket C, Jumat (13/7).

Artinya, menteri yang sudah mendapat gelar doktor honoris causa dari Universitas Diponegoro dan Institut Teknologi 10 Nopember itu kini menjadi lulusan pendidikan setara SMA.

Tidak sekadar lulus, Susi juga meraih nilai tertinggi di antara sembilan lulusan PKBM Bina Pandu Mandiri, Ciamis, pada periode ini. Total nilainya 429 untuk tujuh mata pelajaran. Bahkan tertinggi se-Ciamis.

Kabar penerimaan ijazah Susi tersebut disampaikan staf pribadi Susi, Fika Fauzia, dalam keterangan yang dipublikasikan tadi malam.

’’Tepatnya tanggal 7 Juni 2018, Ibu Susi dinyatakan lulus dan hari ini baru menerima ijazah paket C yang tertera namanya,’’ jelas Fika.

Menurut Fika, seperti dikutip Jpnn, Susi beberapa kali batal ikut ujian karena jadwalnya bertabrakan dengan agenda kerjanya. Akhirnya, baru Mei lalu Susi bisa mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMAN 1 Pangandaran.

Menurut Fika, tidak lama setelah ujian, Susi meneleponnya di kantor. Kata-katanya penuh semangat. ’’Gue peringkat I dari 569 peserta se-Ciamis lho! Padahal, itu pelajaran lama, sudah nggak inget,’’ ujar Fika menirukan pernyataan atasannya tersebut.

(bin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: